11 Pekerja Tambang Diperiksa Satreskrim Polres Basel Terkait Lakatambang IUP PT Timah

Penulis : Milando

TOBOALI, TRASBERITA.COM — Setelah memeriksa 4 orang dari Internal PT Timah terkait Lakatambang di IUP PT Timah beberapa waktu lalu, kini giliran 11 orang penambang yang diperiksa Satreskrim Polres Basel pada selasa (24/01/2023).

Bacaan Lainnya

11 penambang tersebut merupakan orang – orang yang bekerja bersama 2 korban yang tewas dalam lakatambang dan berada di lokasi saat lakatambang tersebut terjadi.

Pemeriksaan 11 orang penambang tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Basel AKP Chandra Adi Satria Pradana seizin Kapolres.

” Setelah sebelumnya kita mengirimkan surat kepada 11 orang penambang tersebut untuk dimintai keterangan, hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap mereka, ” katanya.

Diakuinya, kedatangan 11 pekerja tersebut didampingi oleh Penasehat Hukum (PH) yang disiapkan oleh PT Timah.

” Mereka (penambang-red) datang didampingi oleh PH yang disiapkan oleh PT Timah.Pemeriksaan dimulai pukul 9.00 pagi sampai pukul 16.00 sore hari, ” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemeriksaan kali ini hanya memastikan bahwa mereka ada di lokasi saat kejadian dan memastikan bahwa mereka diperintahkan oleh PT Timah untuk bekerja di lokasi tersebut.

” Mereka dipekerjakan atau diminta oleh PT Timah untuk bekerja di lokasi tersebut dan dibayarkan upah oleh PT Timah perhari, ” katanya. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *