Agar Merasa Nyaman Dilayani PLN, PMI Babar Bersama Tim Satgas Covid19 Tes PCR 100 Karyawan

Tes Swab-PCR (Polymerase Chain Reaction) dilakukan terhadap 100 Pegawai PLN Cabang Muntok, Kabupaten Bangka Barat Kamis (26/8/2021). (ist)

Penulis: idris

BANGKABARAT, TRASBERITA.COM — Dalam rangka mengetahui dan melacak penyebaran (tracking) virus Covid19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang tergabung dalam Tim Satgas Covid19 Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan tes Swab-PCR (Polymerase Chain Reaction) bagi 100 Pegawai PLN Cabang Muntok, Kamis (26/8/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tes Swab-PCR yang dilakukan kepada 100 orang pegawai PLN Cabang Muntok ini dimulai pukul 09.30 WIB – 11.30 WIB.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika menerima pelayanan dari PLN Muntok.

“Pemeriksaan ini sangat penting dan ditujukan untuk mendeteksi dini, serta guna mengetahui apakah ada pegawai kami yang terpapar atau tidak sehingga masyarakat yang dilayani oleh PLN Cab. Mentok tidak khawatir,” ungkap Manajer PLN Cabang Mentok, Heru Ardiansyah.

Sementara itu Harianto Wakil Ketua PMI Bidang Relawan dan PMR PMI Bangka Barat sekaligus Pimpinan Puskesmas Muntok, mengapresiasi apa yang dilakukan PLN Muntok.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat tetap taat prokes 5M. Sekalipun sudah di vaksin kita masih dapat terpapar Covid19. Jangan lengah dan selalu disiplin menerapkan protocol kesehatan dimanapun kita berada. Bagi yang belum di vaksin diharapkan segera untuk melakukan vaksin di faskes kesehatan terdekat,” imbau Hariyanto.

Sebelum melakukan swa-PCR bagi pegawai PLN, PMI Bangka Barat, ditambahkan Harianto, turut melakukan pemulasaran jenazah terhadap pasien terkonfimasi covid19 dengan inisial S (68) warga Tegalrejo Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Muntok.

Dalam penugasan ini PMI Babar menurunkan 5 anggota terdiri dari 3 pengurus dan 2 relawan.

Kapolsek Muntok, Albert Tampubolon yang ikut mendampingi pemakaman jenazah mengapresiasi tim PMI Bangka Barat yang selalu aktif membantu pemerintah dalam penanganan serta pencegahan penyebaran covid19 di Bangka Barat, khususnya Kecamatan Mentok. (*/TRAS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *