Alhamdulillah Masuk Top 10, Selangkah Lagi Sekdako Pangkalpinang Meraih Anugerah ASN Teladan 2021

Sekda Kota Pangkalpinang. Radmida Dawam SH MH. (ist)

Editor: Bangdoi Ahada

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Selangkah lagi, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam SH MH meraih Anugerah ASN Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan Nasional 2021.

Bacaan Lainnya

Setelah berhasil masuk 25 besar, kini Radmida dinyatakan lolos dan masuk 10 besar ajang Anugerah ASN PPT Pratama Teladan Nasional 2021, Sabtu (20/11/2021) petang.

Selanjutnya bersama sembilan kandidat lain, Radmida akan mengikuti seleksi tahap III yakni verifikasi lapangan, sesuai mekanisme atau alur proses penyelenggaraaan kegiatan Anugerah ASN Tahun 2021.

“Alhamdulillah Ya Allah. Allahu Akbar. Rasa gak percaya, baru 10 menit yang lalu pengumuman dari Kemenpan RB. Saya masuk Top 10 PPT Pratama Teladan Nasional 2021,“ ujar Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, saat menelpon Trasberita.com, Sabtu (20/11/2021) petang.

Diakui Radmida, setelah dirinya masuk 25 besar pada pengumuman Kemenpan RB, Jumat (12/11/2021), Ia tidak memantau perkembangan di Kemenpan RB.

Ia hanya memenuhi beberapa dokumen yang dibutuhkan panitia saja.

Setelah semuanya selesai dan dikirim ke panitia Anugerah ASN Teladan Nasional 2021, Ia tidak sempat memantau lagi perkembangan di Kemenpan RB.

Kesibukannya beraktivitas menjalankan amanah sebagai Sekda Kota Pangkalpinang, membuat Radmida lupa bahwa dirinya sedang mengikuti seleksi tahap II Anugerah ASN Teladan Nasional 2021.

“Hari ini kebetulan kan hari Sabtu. Tiba-tiba saat saya sedang santai di rumah, Sekretaris saya Zelika menelpon, mengabarkan bahwa saya masuk Top 10 besar. Mendengar kabar baik ini saya hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah, Allahu Akbar,“ tukas Radmida.

Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam patut berbangga, karena para peserta Anugerah ASN 2021 ini berjumlah 1.621 orang se Indonesia.

Setelah lolos 100 besar, lalu 25 besar dan kini Top 10, Radmida masih haris mengikuti seleksi tahap ke tiga, yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Berikur nama-nama Top 10 besar yang diumumkan Kemenpan RB:

1. Agus Sadeli, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kabupaten Kuningan.

2. Arief Setiawan, Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Banyuwangi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

3. Darhamsyah, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Dan Maluku, Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan.

4. Hestu Yoga Saksama, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, Dan Hubungan Masyarakat Kementerian Keuangan.

5. Ida Yuliati, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Jambi

6. Mohammad Syahril, Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, Kementerian Kesehatan.

7. Ni Made Ayu Marthini, Direktur Perundingan Bilateral, Kementerian Perdagangan

8. Putu Arya Nugraha, Direktur RSUD Kabupaten Buleleng Pemerintah Kabupaten Buleleng.

9. Radmida Dawam, Sekretaris Daerah, Pemerintah Kota Pangkalpinang.

10. Redemptus Heru Setyawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Pemerintah Kota Tegal.

“ Urutan nama dalam pengumuman ini berdasarkan abjad huruf awal dari nama peserta, bukan berdasarkan rangking nilai,“ ujar Radmida.

Bagi Radmida, apa yang Ia capai sekarang ini, tidak terlepas dari bantuan semua ASN Pemkot Pangkalpinang, baik yang secara langsung maupun tidak.

Ia juga mengaku, keberhasilan Dirinya hingga masuk Top 10 besar ini juga tak terlepas dari dukungan Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil, yang selalu mendukung kerja positif dari seluruh ASN Pemkot Pangkalpinang.

“ Dan tentunya juga dukungan suami tercinta, yang setiap saat mendoakan saya dan selalu memberikan semangat kepada saya untuk selalu bekerja dengan baik,“ ucap Radmida.

Setelah lolos masuk Top 10 besar ini, Radmida mengaku belum tahu apakah akan dilakukan seleksi lagi menuju 6 besar ataukah 3 besar.

Yang Ia tahu bahwa seleksi tahap ketiga ini, pihak Dewan Juri Anugerah ASN Teladan Nasional 2021 akan melakukan verifikasi turun langsung ke lapangan.

“ Tadi saya baca bahwa Tim akan turun langsung wawancara dan ke lapangan. Apapun hasilnya saya serahkan kepada Allah SWT. Apapun hasilnya nanti, maka itulah yang terbaik. Saya sangat bersyukur dengan semua limpahan berkah ini. Saya juga sangat berterimakasih atas dukungan serta doa keluarga dan sanak saudara, kawan-kawan semua, masyarakat Kota Pangkalpinang dan ASN Pemkot Pangkalpinang,“ ungkap Radmida.

Diakui Radmida, kebahagiaan ini tentu juga tidak terlepas dari aktivitas dan kerja yang telah Ia jalani selama ini.

Kejasama semua pihak yang selama ini beriteraksi dengan dirinya baik dalam tugas sebagai ASN maupun aktivitas sosial, telah menghantarkannya sampai pada keberhasilan sekarang.

“ Sekali lagi, saya hanya menjalani apa yang bisa saya lakukan. Tetapi Allah yang menentukan. Saya juga memohon doa dan dukungan Pak Walikota Maulan Aklil, Pak Wakil Walikota M Sopian serta pejabat-pejabat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Semua ini saya persembahkan untuk Kota Pangkalpinang,“ tegas Radmida. (TRAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *