Alumni PGAN Pangkalpinang Datangi Pondok Tahfidz Pangkalen Batu, Bawa Barang dan Uang Tunai

Keluarga besar alumni PGAN Pangkalpinang yang saat ini tersebar diseluruh pelosok negeri, melalui koordinir Ahenni telah menghimpun dana dan menyerahkan bantuan dari para alumni PGAN itu ke Pondok Tahfiz Pekalen Batu, Rabu (30/6/2021). (kulul)

PAYUNG, TRASBERITA.COM — Ibarat pepatah, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak.

Begitulah yang dialami puluhan santri Pondok Tahfiz Pekalen Batu Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Akibat musibah kebakaran yang menimpa pondok tahfidz beberapa waktu yang lalu tersebut, telah meluluhlantakkan sarana dan prasarana para santri.

Kondisi inilah yang akhirnya menggugah banyak simpati dan empati masyarakat di Bangka Belitung.

Salah satunya telah menggugah para alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Pangkalpinang.

Keluarga besar alumni PGAN Pangkalpinang yang saat ini tersebar diseluruh pelosok negeri, melalui koordinir Ahenni telah menghimpun dana dan menyerahkan bantuan dari para alumni PGAN itu ke Pondok Tahfiz Pekalen Batu, Rabu (30/6/2021).

Mewakili para alumni PGAN, Drs H Sahirman, Ahenni, Haji Sopian SAg dan kawan-kawan langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa barang-barang yang dibutuhkan pengasuh dan santri dan juga uang tunai.

“Dana yang kami terima via rekening ataupun dana tunai dari alumni PGAN maupun beberapa kerabat kami himpun jadi satu, dan telah kami belikan berupa barang yang mereka butuhkan, juga uang tunai,” jelas Henni.

Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung Drs H Sahirman mewakili alumni kepada pimpinan Pesantren Tahfidz Qur’an Ustadz M Guntur yang disaksikan oleh Pembina Pontren Ahmadi Sofyan serta para santrinya.

“Mewakili para alumni PGAN Pangkalpinang, kami menyerahkan bantuan ini. Dan kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk keperluan di Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an ini”, jelas Sahirman.

Pembina Pontren Tahfizh Qur’an Pangkalen Batu, Ahmadi Sofian mengucapkan terima kasih kepada alumni PGAN Pangkalpinang, atas simpati dan kepedulian terhadap musibah yang dialami para Santri Tahfiz Pekalen Batu.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu sekali serta diharapkan ini menjadi semangat saya bersama ustad Guntur dan anak-anak santri disini mewujudkan cita-cita para santri untuk Hafiz Qur’an,” ungkap Ahmadi, di dampingi Ustadz M Guntur. (TB01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *