Anggota Dewan Ini Ajak Warga Bangun Ekonomi Kreatif, Evi: Ada Bakat Segera Salurkan, Jangan Disimpan..!

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Evi Junita menggelar kegiatan yang bertajuk Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022, di Grand Vella Hotel Bangka Tengah, Sabtu (9/4/2022).(nila/trasberita)

Penulis: nilawati
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Evi Junita menggelar kegiatan yang bertajuk Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.

Kegiatan yang dilakukan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Babel tersebut dilaksanakan di Grand Vella Hotel Bangka Tengah, Sabtu (9/4/2022).

Bacaan Lainnya

Ikut hadir dalam acara ini antara lain narasumber yang juga merupakan Tenaga Ahli Fraksi PDIP DPRD Babel Andre Ristian, serta para undangan yang terdiri dari ibu-ibu Masjid Taklim Al-Amin Pedindang.

Dalam sambutannya, Evi Junita menyampaikan tentang UMKM yang sedang terjadi di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Untuk ibu-ibu yang punya keahlian, hendaknya mau menyalurkan keahliannya tersebut dalam aktivitas sosial masyarakat. Contohnya kalau bisa bikin kue atau menjahit, jangan disimpan tapi disalurkan. Siapa tahu keahlian ibu-ibu bisa menghasilkan uang,” ujar Evi.

Dikatakan Evi, tujun dari kegiatan penyebarluasan Perda ini, Ia berharap bisa ikut berkontribusi memajukan UMKM di Bangka Belitung, terutama UMKM yang dikelolah oleh emak-emak.

“Provinsi Babel sudah memiliki Perda nomor 9 tahun 2018 tentang ekonomi kreatif. Yo kita tingkatkan kreativitas dan inovasi, sehingga kita bisa berkontribusi membangun ekonomi kreatif di Bangka Belitung ini,” tukas Evi.

Sementara itu, Tenaga Ahli Fraksi PDIP DPRD Provinsi Babel Andre Ristian menjelaskan bahwa seharusnya ibu-ibu bersyukur punya bakat.

Pasalnya, kata Andre, dari bakat inilah nanti bisa menghasilkan uang.

“Kita pun bisa mandiri. Kembangkan bakat yang ada, jangan disimpan. Kalau ada anak yang punya bakat maka segera disalurkan,” tukas Andre.

Contohnya, kata Andre, anak bisa pasang baja ringan salurkan. Karena keahlin ini jika diseriusi bisa menghasilkan uang.

“Tidak sedikit uang yang akan dihasilkan dari keahlian baja ringan tersebut. Hitungannya pun permeter. Bayangkan kalau orang memesan banyak dari baja ringan tersebut. Berapa uang yang didapatkan,” ungkap Andre.

Andre berpesan seharusnya bersyukur jika memiliki bakat.

“Seperti yang terjadi kepada Lala youtuber. Sebulan Dia bisa mendapatkan 18 juta. Keahliannya cuma marah saja. Dari marah-marah dan tingkahnya yang kocak bisa membuat orang tertarik untuk mengikuti keseharian ibu Lala. Yang akhirnya menghantarkan Dia dapat uang,” ujar Andre.

Dikatakan Andre, setiap orang pasti mempunyai keahlian masing-masing.

Intinya setiap kita harus berusaha dan jangan banyak mengeluh.

“Kembangkan bakat yang ada di diri kita, banyak-banyak bersyukur. Kalau kita ada kemauan pasti ada jalan keluarnya,” pungkas Andre. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.