Bangka Selatan Makin Bertaburan Penulis Muda, Rusmin: Tahun 2023 akan Banyak Buku DIterbitkan..!

Ilustrasi (ist)

Penulis: Rusmin
BANGKASELATAN, TRASBERITA.COM — Dunia kepenulisan Bangka Selatan akan menjadi simbol daya saing daerah dan membuat publik Nusantara menoleh ke daerah Negeri Junjung Behaoh ini.

Demikian dikatakan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat baca (GPMB) Kabupaten Bangka Selatan Rusmin Sopian beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut Tokoh Pegiat Sasta dan Literasi Bangka Selatan ini, lahirnya penulis-penulis muda Bangka Selatan akan mengeskalasi nama daerah ke tingkat Nasional.

” Pecinta sastra dan para pegiat dunia literasi serta para pengamat sastra mulai menoleh ke negeri ini. Efeknya tentu nama negeri Junjung Behaoh terdongkrak,” ungkapnya.

Dulu lanjut penulis buku asal Toboali ini, dunia kepenulisan hanya digeluti para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan saja.

“Alhamdulillah, sekarang anak-anak muda Basel mulai Menulis buku. Ini suatu anugerah yang istimewa bagi daerah ini yang sebenarnya amat kaya dengan potensi penulis-penulis buku yang tersebar dari Sebagin hingga Pulau Pongok,. Dan yang membanggakan serta membahagiakan setiap tahun selalu ada buku yang ditulis penulis-penulis dari daerah ini,” ujarnya.

Kehadiran para penulis muda Bangka Selatan seperti Musda, Dwiki Dhaswara dan Haiyudi serta Herdianti sungguh membanggakan dan mampu mengeskalasi nama daerah.

Apalagi lanjut Rusmin, Pemerintah daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah siap memfasilitasi karya penulis-penulis muda Bangka Selatan menjadi buku.

“Langkah Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah untuk hadir mendukung para penulis buku di Basel tentu perlu kita apresiasi,” tukas wartawan era 2000 an ini.

Tokoh Melayu Basel ini juga meyakini lewat dunia literasi kepenulisan buku daerah ini akan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

” Potensi para penulis buku daerah ini tak kalah kwalitas dengan daerah lainnya. Dan ini yang perlu kita eksplorasi secara bersama-sama,” ungkapnya.

Kepada para penulis buku muda Basel sekrang ini, Rusmin meminta untuk terus berkarya dan menjadikan buku sebagai gaya hidup.

Ia menyebutkan bahwa tahun 2023 akan banyak buku karya penulis Bangka Selatan dari mulai siswa SMP dan SMA hingga buku karya penggiat literasi asal Negeri Junjung Behaoh yang akan diterbitkan dengan difasilitasi Pemda Bangka Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *