Budi Doremi Getarkan Kota Pangkalpinang, Wamenkumham Sebut Molen Pemimpin Transformatif dan Moderen

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Antusiasme warga membludak untuk menyaksikan malam puncak HUT Kota Pangkalpinang ke-265 tahun yang di isi oleh artis ibu kota budi doremi.

Ribuan warga memadati Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) dalam rangka meramaikan malam puncak yang berlangsung pada Sabtu malam 17 September 2022.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut menjadi moment Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Pangkalpinang, memberikan kontribusi dan legacy kemajuan.

Acara malam puncak perayaan HUT Kota Pangkalpinang ke-265 tahun semakin terasa spesial, malam puncak ini dihadiri langsung Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H, M.Hum, dan para Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Maulan Aklil dan Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monic bangga melihat antusiasme warga yang melebur kebahagiaan dan kemeriahan. Dirinya yakin keramaian ini tak hanya dari Pangkalpinang saja, namun juga dari berbagai daerah lain.

“ Malam puncak Perayaan HUT Kota Pangkalpinang tentu milik kita semua, sehingga saya ucapkan terima kasih kepada setiap elemen yang terlibat dalam mensukseskan acara ini dan membuat kami bahagia,” ujar molen.

Molen mengatakan kegiatan Food Milenial Festival (FMF) diikuti 250 UMKM dengan rata-rata pendapatan bisa mencapai 50-250 juta per UMKM, ia mengatakan, semua berkat bantuan semua pihak yang sudah bersama-sama mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“APBD Kota Pangkalpinang hanya menggelontorkan sekitar Rp 200 juta untuk HUT Kota Pangkalpinang ke-265 tahun ini, namun dengan angka segitu, kami bisa menyelenggarakan 12 kegiatan, dari FMF, lomba kebersihan, lomba gaple, lomba mancing, nganggung, bedah rumah, hingga kegiatan puncak pada malam hari ini,” tutur Molen

Selain itu, kemarin, sebut Molen, pihaknya sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang akan menjadi masjid satu-satunya didunia yang terbuat dari timah dan akan menjadi ikon Bangka Belitung.

“Kita sedang membangun sebuah legacy dan sejarah. Untuk itu ayo kita bangun dan ukir sejarah ini bersama-sama. Saya yakin dan percaya Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung akan lebih maju kedepannya,” sebut Molen.

Pada tempat yang sama, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H, M.Hum mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Pangkalpinang ke 265 tahun. Semoga Kota Pangkalpinang semakin jaya kedepannya.

Ia mengatakan, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil merupakan sosok pemimpin yang transportatif, beliau mampu berkomunikasi dengan warga serta mampu mengerjakan hal-hal kecil menjadi hal-hal yang besar untuk pembangunan menuju kota modern.

“ Dapat Kita lihat bagaimana beliau mampu memajukan perekonomian dengan membangkitkan sektor UMKM. Dan untuk berkelanjutan, tidak hanya cukup satu periode, mudah-mudahan di masa akan datang, beliau diberikan kepercayaan kembali untuk memimpin Kota Pangkalpinang,” tutupnya.

Pada malam puncak HUT Kota Pangkalpinang ke 265 tahun, dimeriahkan oleh artis ibu kota yakni Budi Doremi yang semakin mengundang atusiasme masyarakat dari berbagai penjuru daerah untuk datang ke Kota Pangkalpinang.(tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *