Di Pangkalpinang, Minyak Goreng Belum Turun Menjadi Rp 14.000 Per Liter

Penulis: nilawati

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Beum lama ini Pemerintah Indonesia telah menerapkan harga minyak goreng satu harga yakni Rp 14.000 per liter.

Bacaan Lainnya

Kebijakan tersebut ternyata belum berlaku di sejumlah toko maupun minimarket, termasuk juga di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantauan TRASBERITA di sejumlah toko dan minimarket di Kota Pangkalpinang, Jumat (28/1/2022), tampak harga minyak goreng dijual dengan beragam harga.

Contohnya Nita, seorang pemilik toko sembako mengatakan saat ini dirinya masih menjual minyal goreng dengan harga lama, yakni sekitar Rp 19.000 – Rp 20.000 per liter. Harga ini diakui Nita tergantung merek minyak goreng.

“Kalau minyak goreng fortune memang saya jual dengan harga Rp 14.000 per liter. Tetapi beberapa merek lain saya jual diatas harga tersebut, karena saya beli dari agen juga sudah tinggi,” ujar Nita.

Diakui Nita, hingga saat ini Ia belum mendapatkan informasi dari pihak distributor terkait harga minyak goreng Rp 14.000 per liter.

“Mungkin pihak distributor masih menjual minyak goreng stok lama. Sehingga mereka tidak mau menerapkan harga baru. Bisa rugi mereka,” tukas Nita.

Karena itu, kata Nita, ia dan sejumlah pedagang kesulitan mendapatkan minyak goreng merek fortune.

“Setiap kita tanya, jawaban distributor minyak goreng fortune sudah habis atau stok kosong. Ya mau gak maulah kita ambil merek lain, meski harganya di atas merek fortune,” sesal Nita.

Sementara itu Fina, salah satu pegawai sebuah minimarket di Kota Pangkalpinang mengakui hal yang sama.

Diakui Fina, bahwa baru minyak goreng fortune yang harganya turun menjadi Rp14.000 ribu per liter.

“Untuk mendapatkan minyak goreng fortune sangat susah, karena banyak dicari konsumen, sebab harganya turun drastis menjadi Rp 14.000 per liter. Stock di gudang pun sudah mulai menipis,” ujar Fina.

Pihaknya, kata Fina, sudah melaporkan kondisi stok minyak goreng ini kepada distributor, agar stok mulai ditambah.

Sedangkan untuk beberapa merek lain, distributor belum menurunkan harga minyak goreng ke angka Rp 14.000 per liter. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *