Dindikbud Basel Gelar Training Leadership Excellence From Heart

Kegiatan Training Leadership Excellence From Heart di gedung Balai Diklat Pemerintah kabupaten Bangka Selatan, Jalan Gunung Namak komplek Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (13/12/2023). (ist)

Laporan : Abok Amang
TOBOALI, TRASBERITA.COM — Suasana penuh keakraban dan kegembiraan menyelimuti kegiatan Training Leadership Excellence From Heart di gedung Balai Diklat Pemerintah kabupaten Bangka Selatan, Jalan Gunung Namak komplek Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini diikuti antusias 42 peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Training Leadership Excellence From Heart ini merupakan angkatan pertama. Dan kita bekerjasama dengan Haltec. Insha Allah akan ada angkatan selanjutnya”, ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan dihadapkan para peserta Training Leadership Excellence From Heart.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dilaksanakan selama 5 dari hari rabu sampai dengan minggu (13 – 17 Desember 2023).

Elfan Rulyadi berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta menjadi leader atau pemimpin untuk menumbuhkan sumber daya manusia yang berada di kabupaten Bangka Selatan.

“Sesuai dengan slogan guru penggerak yaitu Tergerak, bergerak dan menggerakkan, kami berharap nanti para bapak ibu bisa menularkan kegiatan kepemimpinan ini kepada siswa kita agar tercipta sumberdaya manusia seperti yang kita harapkan”, ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bangka Selatan yang diwakili oleh asisten ekonomi Dan pembangunan H. Muhson.

Dalam sambutannya Muhson menuturkan perlunya training Leadership bagi guru.

“Pembelajaran ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengoptimalkan potensi kepemimpinan yang ada pada diri kita. Dan Selaku guru kegiatan ini memberikan gambaran sebagai pemimpin, baik memimpin rekan-rekannya maupun siswa-siswanya”, katanya.

Muhson berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga tuntas dan dapat menerapkan di sekolah dimana peserta sebagai guru dan kepala sekolah.

Kegiatan Training Leadership Excellence From Heart bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan untuk membantu individu mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk mengelola dan memimpin tim dalam membantu individu mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif, manajemen waktu, pengambilan keputusan, delegasi tugas, dan motivasi. (tras)

Pos terkait