DP3AKB Pangkalpinang Ajak Semua Bersinergi Dalam Percepatan Penanganan Stunting

Laporan : Yulia

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang, Agus Affendi, menilai bahwa sesuai dengan amanah Perpres No.72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, maka semua unsur pemerintah di tingkat pusat dan daerah termasuk BUMN/ BUMD dan swasta agar terlibat dalam mendukung upaya intervensi keamananan pangan khususnya untuk percepatan penurunan stunting di Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Agus Affendi, usai menghadiri acara rapat advokasi Program Nasional Keamanan Pangan Terpadu bersama BPOM Pangkalpinang di Hotel Santika Bangka,Rabu,(24/04/2024).

Menurut Agus, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui DP3AKB Kota Pangkalpinang juga terus fokus untuk penanaganan penurunan stunting melalui sinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan gapoktan binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang dalam rangka membantu meningkatkan ketahanan pangan terutama bagi keluarga-keluarga yang terdampak stunting .

Selain itu DP3AKB Pangkalpinang uga bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Pangkalpinang memberikan bantuan khususnya pangan ikan-ikanan bagi warga terdampak stunting.

“Alhamdulilah sinergi yang kita lakukan selama ini sudah berjalan dengan baik.Namun seperti kita ketahui bahwa dengan keterbatasan APBD Kota Pangkalpinang, maka harapan ke depan semua dinas terkait dapat ikut membantu terkait pemberian bantuan Bantuan Makanan Tambahan (BMT) yang lebih luas terhadap keluarga terdampak stunting termasuk juga peran swasta melalui dana Corporate social responsibility (CSR) untuk program keamanan pangan terpadu,” harap Agus. (tras)

Pos terkait