DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hut kota Sungailiat ke 258

Laporan : Yulia
BANGKA, TRASBERITA.COM – Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sungailiat ke-258 berlangsung khidmat dan lancar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Sabtu,(27/04/2024). Rapat ini dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar,S.IP.

Rapat Istimewa ini juga dihafiri Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung, Yunan Helmi, Pj.Bupati Bangka Muhammad Haris, Mantan Bupati Bangka Periode 2013 – 2018, Tarmizi H.Saat, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Periode 2014-2019, Parulian, Wakil Ketua II Rendra Basri, unsur Forkopimda, kepala OPD, kantor, camat, lurah, darma wanita dan insan pers serta para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, dalam sambutannya mengatakan bahwa usia Kota Sungailiat ke-258 juga sekaligus menunjukan bahwa ibukota Kabupaten Bangka ini semakin mengalami pertambahan yang semakin matang serta mengalami perubahan dan kemajuan.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat agar menjadikan peringatan hari ulang tahun Kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kota Sungailiat.

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Bangka dapat kita atasi bersama,” ujar Iskandar optimis.

Ia juga menilai bahwa proses pembangunan di Kabupaten Bangka harus terus berjalan berkesinambungan dan lebih terintegrasi melalui peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta, masyarakat dan akademisi. Hal ini seusai dengan semangat Hut Kota Sungailiat Kabupaten Bangka ke-258 “Wujudkan Bangka Inovatif Dan Keren”.

Pekikan semangat ini juga bertujuan sebagai wujud untuk melindungi, mempertahankan, meningkatkan, menghormati, dan mengembangkan Inovasi memperluas informasi semangat kerjasama dan budaya yang hebat menuju Kabupaten Bangka berdaya saing menuju kemakmuran bersama.

Politisi PDIP Perjuangan ini juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat di daerah ini, agar Semakin meningkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif, sehingga eksistensi kita semua sebagai insan pembangun nasional yang berkiprah dan berkarya dapat menunjukan jati diri sebagai pejuang-pejuang kabupaten bangka tercinta.

“Secara khusus kepada segenap aparatur pemerintah di daerah ini, saya mintakan agar tetap mengedepankan profesionalisme kerja dibarengi dengan sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, budaya bersih dan etos kerja, sehingga mekanisme dan proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, benar-benar dapat dilaksanakan sesuai dengan rambu-rambu ketentuan yang berlaku.

Pj.Bupati Bangka Muhammad Haris juga menyebut bahwa Kota Sungailiat dalam kurun waktu yang cukup lama ini sudah banyak mengalami perubahan dan diiringi pergeseran nalar, nilai, dan paradigma positif menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalin relasi sosial dengan baik, serta sanggup beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar setiap orang memberi manfaat besar bagi Kota Sungailiat.

Oleh karena itu Haris juga mengajak memaknai pertambahan usia Kota Sungailiat ini sebagai wadah mengingatkan kembali pentingnya menjaga antara keseimbangan manusia dan sosial serta lingkungannya dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju.

“Semua pihak harus terus meningkatkan karya, kerjasama di semua sektor kehidupan dan mampu mengembangkan tekad untuk terus memberikan keberhasilan demi kemajuan Kota Sungailiat Kabupaten Bangka yang semakin inovatif dan keren.

Mantan Camat Mendobarat ini juga mendorong semua komponen warga Sungailiat Kabupaten Bangka untuk terus kompak dan berkarya dalam memberikan kontribusi positif demi kemajuan pembangunan, melahirkan budaya dan etos kerja yang hebat, inovatif serta keren untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“ Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-258 Kota Sungailiat ini juga kembali menjadi titik lahirnya budaya perubahan yakni berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, yang insya allah akan mengantarkan kita ke kondisi dan situasi yang lebih baik. Sudah saatnya kita membangun kota ini dengan kerjasama, meninggikan kecerdasan, kebajikan, kreativitas, dan budi pekerti yang baik. semoga apa yang telah diraih Kota Sungailiat Dan Kabupaten Bangka dalam kerja sama dengan semua forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten bangka, organisasi perangkat daerah dan elemen masyarakat lainnya ini menjadi lebih baik lagi,”ajaknya.

Pj.Gubernur Provinsi Kep.Bangka Belitung melalui Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung, Yunan Helmi juga berharap dengan semangat HUT Ke-258 semoga Kota Sungailiat dapat tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, yang mampu melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan dan kota yang mampu membawa masyarakat menuju kesejahteraan.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka ini juga menilai, bahwa Kota Sungailiat juga terbukti semakin banyak mengalami kemajuan yang signifikan, baik dari aspek fisik maupun sosial budaya, ekonomi dan lingkungan. Selain itu juga terjadi peningkatan di berbagai bidang, seperti peningkatan jumlah sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan fasilitas masyarakat lainnya guna memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat Kota Sungailiat harus terus tumbuh dan berkembang meniadi masyarakat yang maju dalam pola berfikir, semakin kreatif, mandiri dan mampu menjalin relasi sosial dengan baik serta sanggup beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. dengan dukungan seluruh komponen masyarakat dengan azas kebersamaan dan sinergi, pembangunan akan terus berjalan dengan lancar.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga terus berupaya membangun sinergi bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota sehingga terwujud pembangunan yang selaras.pemerintah provinsitetap konsisten mendorong kepemimpinan yang senantiasa hadir dalam menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif. dan kabupaten bangka, di tengah dinamika sosial yang fluktuatif, telah hadir sebagai pemerintahan yang mengayomi masyarakat, sigap namun bijak dalam bergerak,”dorongnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran birokrasi baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan yang telah berpartisipasi aktif mendukung percepatan pembangunan di Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka selama ini. Yang mana hal ini juga ikut didukung oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers, kalangan dunia usaha, dan organisasi wanita dan lainnya.

Momentum Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sungailiat ke-258 berlangsung khidmat dan lancar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan acara ramah tamah. (Tras)

Pos terkait