Dua Hari, Lapas Pangkalpinang Diserbu 1.188 Pengunjung

Laporan: bim
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM -Momentum hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriah tahun 2024, Lapas Pangkalpinang membuka kesempatan bagi keluarga dan kerabat Warga Binaan untuk berkunjung, bersilaturahmi bersama melepaskan kerinduan. Tercatat selama dua hari mencapai 1.188 orang hadir memadati ruang kunjungan Lapas Pangkalpinang.

Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin, mengatakan pada hari pertama lebaran pihaknya sengaja tidak membuka layanan kunjungan bagi tahanan maupun Warga Binaan dikarenakan hari pertama khusus untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Bacaan Lainnya

“Layanan kunjungan baru kami buka pada hari kedua lebaran, mengingat hari pertama adalah penyembelihan hewan kurban, dan sebagian dari Petugas kami bertindak sebagai panitia pelaksana,” kata Badarudin, Rabu (19/6).

Ia juga menyampaikan layanan kunjungan merupakan salah satu bentuk komitmen dari pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Warga Binaan, keluarga dan masyarakat.

“Momen spesial seperti ini adalah kesempatan kami memenuhi hak-hak Warga Binaan dalam memberikan pelayanan prima,” sebutnya.

Kemarin, ratusan orang memadati Lapas Pangkalpinang, tercatat 673 pengunjung dengan Warga Binaan yang dikunjungi sebanyak 129 orang. Hari ini, 515 pengunjung dan Warga Binaan yang dikunjungi sebanyak 103 orang.

“Selama dua hari jumlah pengunjung sebanyak 1.188 orang dan 232 Warga Binaan yang dikunjungi, peningkatan eksponensial dibandingkan hari-hari biasa,” ungkap Badarudin.

Meningkatnya jumlah pengunjung mengakibatkan Kalapas Pangkalpinang beserta seluruh jajaran ikut serta dalam mengawasi proses kunjungan, Petugas harus kerja keras melakukan proses registrasi, sehingga layanan kunjungan dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang, sesi pagi dibuka pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB, sedangkan sesi siang dibuka pada pukul 13.30 sampai 15.00 WIB.

Para pengunjung diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan Warga Binaan. Fasilitas yang disediakan Lapas Pangkalpinang juga dirancang untuk kenyamanan pengunjung, termasuk ruang yang luas dan tempat bermain bagi anak-anak.

“Petugas kami akan memberikan pelayanan yang terbaik, sopan, santun dan senyum (3S) dan memastikan pelaksanaan kunjungan akan berjalan lancar, tertib dan kondusif,” tegas Badarudin. (*/TRAS)

Pos terkait