FORSAHIS Pangkalpinang Gelar Santunan, Mabit dan Pawai Obor

Laporan : Akhmad Faisal
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Forum Persatuan Rohis (FORSAHIS) Kota Pangkalpinang kembali melakukan syiar islam melalui kegiatan Mabit Ramadhan bertempat di SMP Negeri 2 Pangkalpinang (5-6 April).

Kegiatan diikuti para remaja yang merupakan perwakilan anggota Rohis pada SLTP, SLTA dan Madrasah se-kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Mabit Ramadhan FORSAHIS dimulai dengan sholat ashar berjamaah dan games berhadiah. Dilanjutkan dengan berbagi takjil kepada para pengguna jalan yang melewati areal SMPN 2 Pangkalpinang.

Acara ini turut didukung oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bangka Belitung dan LAZISMU kota Pangkalpinang yang menyiapkan 150 paket takjil serta 30 paket sembako bagi anak yatim, piatu dan para dhuafa.

Lukmanul Hakim mewakili KADIN dan LAZISMU dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan remaja yang digawangi oleh FORSAHIS terutama dalam mengisi bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan positif.

Lukman berharap agar kerjasama KADIN, Lazismu dan FORSAHIS dapat berlanjut di masa depan.

“Ini bentuk kepedulian dan komitmen kami terhadap pembinaan remaja terutama pada bidang agama” tutup lukman.

Tampak hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, PD Muhamadiyah, Lazizmu, dan guru-guru SMPN 2 Pangkalpinang. Usai pembagian paket sembako, para tamu undangan dan peserta yang berjumlah 80 orang menikmati takjil dan santapan berbuka puasa didahului sholat maghrib berjama’ah di pendopo terbuka SMPN 2 Pangkalpinang.

Kegiatan dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur’an disambung dengan rangkaian pawai obor keliling di lingkungan masyarakat sekitar. Tampak mengiringi pawai obor pembina FORSAHIS Akhmad Faisal dan Nur Adawiyah. dalam rilisnya.

Faisal menjelaskan bahwa FORSAHIS komitmen dan konsisten membina para remaja dalam bidang agama dan organisasi sejak didirikannya Forum ini dua tahun lalu.

“Selain pembinaan agama dan organisasi kami juga memberi kesempatan para anggota FORSAHIS mengembangkan bakat dan potensi lain baik di bidang seni keislaman, publik speaking, bela diri, jurnalistik dan IT” ujarnya. Mabit ramadhan diselingi dengan berbagai penampilan, atraksi dan kuis-kuis berhadiah, ditutup sahur bareng dan sholat subuh berjamaah (*/Tras)

Pos terkait