Gala Dinner Pj Gubernur Safrizal Bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Halim Iskandar

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel menggelar makan malam bersama dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Halim Iskandar, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Senin (29/4/2024).

Jamuan makan malam, atau gala dinner ini kata Pj Gubernur Safrizal, sebagai bentuk sambutan dan jalinan silaturahmi antara pemerintah daerah dan pusat, sekaligus rangkaian penutup dari kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Halim Iskandar. Ia juga turut mempromosikan potensi yang ada di Negeri Serumpun Sebalai.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Menteri Prof. (H.C.) Dr. (H.C.) A. Halim Iskandar, M.Pd beserta rombongan yang berkenan hadir ke Negeri Laskar Pelangi, negeri yang dikenal dengan keindahan pantainya, cita rasa masakannya yang memanjakan lidah, dan memiliki sumber daya alam yang berlimpah,” ujar Pj Gubernur dalam sambutanmya.

Jamuan makan malam ini juga, kata Pj Gubernur Safrizal, merupakan kebersahajaan, dan wujud konkret apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah sebagai lokasi kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI pada siang lalu.

“Ini adalah apresiasi, dan terima kasih kami kepada Bapak Menteri dan rombongan, serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan hari Ini. Kiranya Bapak/Ibu, serta saudara-saudara semua dapat berkenan dengan apa yang telah dipersiapkan, dan dapat menangkap pesan positif yang ingin kami sampaikan,” ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Halim Iskandar menghadiri pesta adat “Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang, dan meresmikan kegiatan yang pendanaannya melalui dana desa Kep. Babel tahun 2024, di Kawasan Sawah Pelawan, Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya selaku Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat atas dukungannya kepada pemerintahan desa dalam melaksanakan program, dan kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat, khususnya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Desa PDTT Halim Iskandar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang diberikan unsur pemerintahan di Kep. Babel. Ia pun mengungkapkan apresiasi terhadap keseriusan Pemprov Kep. Babel untuk mengembangkan potensi daerah melalui berbagai sumber pendanaan, khususnya dana desa.

“Saya mengapresiasi atas keseriusan Pemperintah Provinsi Bangka Belitung beserta Pemerintah Kabupaten lainnya dalam pemaksimalan dana desa untuk pengelolaan potensi di setiap desa. Semoga Bangka Belitung terus menunjukkan kemajuan,” pungkasnya. (*/tras)

Pos terkait