Gandeng Dinsos dan BKKBN Babar, Mahasiswa KKN-T UBB Kelurahan Sungai Daeng Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja

Penulis : Adiyos

MENTOK, TRASBERITA.COM — Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam KKN-T UBB Kelurahan Sungai Daeng Mengadakan Seminar Kenakalan Remaja di Aula Kantor Camat Muntok Kabupaten Bangka Barat Hari Selasa 30 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Seminar yang terkait kenakalan remaja merupakan Respon atas keresahan masyarakat di daerah Muntok yang mengalami kepiluan dengan kondisi kenakalan remaja yang sering terjadi.

Dengan tema “Menyongsong Era Generasi Muda Untuk Remaja Sehat Bebas Narkoba” Seminar yang diadakan KKN-T UBB Kelurahan Sungai daeng ini menggandeng Dinas Sosial dan BKKBN Kabupaten Bangka Barat sebagai Narasumber.

Narasumber dari Dinas Sosial Bangka Barat, Ibu Winda, SKM;M .M selaku Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Desa dan BKKBN Bangka Barat, Bapak Nofijar, S.sos selaku Koordinator Balai Penyuluhan KB Muntok.

Turut Hadir dalam Seminar ini Lurah Sunga Daeng, Muntok. Bapak Gilang Caesar, S.STP dan Perwakilan dari Camat Muntok, Bapak Zelmi serta pegawai kelurahan lainnya, Perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, serta siswa dari SMA/SMK di daerah kecamatan Muntok sebagai peserta.

Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB-12.00 WIB, dengan dihadiri 50 peserta siswa SMA/SMK di kecamatan Muntok.

Acara seminar berjalan lancar dengan pemateri dari Dinas Sosial Bangka Barat yang membahas tentang bahaya narkoba dan kiat-kiat untuk mencegah serta lebih perhatian lagi dengan lingkungan sekitar. Lalu dilanjutkan dengan pemateri dari BKKBN terkait bahaya seks di usia remaja dan akibat-akibat yang akan diterima oleh pelaku, seperti HIV/Aids dan penyakit menular seksual lainnya yang berbahaya bagi kesehatan.

Ketua panitia Arzola Endor Sambayon menjelaskan bahwa “dilaksanakan kegiatan ini memiliki tujuan agar para generasi muda dapat memahami bahwa sangatlah berbahaya kecanduan narkoba bagi kesehatan secara rohani maupun jasmani pelaku, dan juga memahami bahwa seks bebas diluar nikah merupakan tindakann tercela serta juga berbahaya bagi kesehatan pelaku karena dapat terkena penyakit kelamin menular” Ujar mahasiswa Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung tersebut.

“Kenakalan remaja bisa dilakukan sejak dini, mulai diberikan informasi yang baik, moral dan agama yang selalu dijadikan pedoman, dan orang tua yang memiliki rasa kasih sayang yang lebih. Dengan diadakannya seminar ini bisa memberikan wawasan lebih untuk siswa-siswi tentang kenakalan remaja” Ujar Bapak Zelmi sebagai perwakilan dari Kecamatan Muntok.

“Terimakasih kepada mahasiswa KKN-T UBB yang telah mengadakan seminar dengan tema kenakalan remaja yang berjudul menyongsong era generasi muda untuk remaja sehat bebas narkoba. Semoga dengan adanya seminar ini bisa meminimalisir kenakalan remaja di Muntok” Ujar Bapak Gilang Caesar, selaku Lurah Sungai Daeng, Muntok.(tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *