Gara-Gara Ikan Seberat 5,6 Kilogram, Warga Nelayan 2 Ini Bawa Pulang Yamaha Mio

Hendi (kanan) saat sesi penyerahan hadiah sepeda motor Yamaha Mio dari pihak pengelola Pemancingan Ankira, Edo Firdaus (kiri), Minggu (28/11/2021). (ist)

Penulis: JAM
BANGKA, TRASBERITA.COM — Dewi fortuna tampaknya sedang menghampiri Hendi.

Pria asal Lingkungan Nelayan 2, Kecamatan Sungailiat itu tak kuasa menahan kebahagiaannya saat namanya disebut sebagai peraih juara pertama ‘Galatama Cup’, kejuaaran memancing yang digelar Pemancingan Ankira.

Bacaan Lainnya

Dalam babak final pada Minggu (28/11/2021) malam ini, keberhasilan Hendi mengail ikan seberat 5,6 kilogram turut membawanya pulang bersama satu unit sepeda motor Yamaha Mio sebagai hadiah utama.

“Galatama ini hobi yang bisa menghasilkan. Dibilang senang, iya, namanya rejeki kita gak tahu, pak,” ucap Hendi yang pada perlombaan sebelumnya hanya meraih peringkat ketiga.

Hendi pun berharap agar perlombaan seperti ini bisa terus diadakan, supaya dirinya dapat menyalurkan hobi memancing secara tepat sasaran.

Sementara itu, Edo Firdaus selaku pengelola pemancingan berkata event ‘Galatama Cup’ diadakan guna menghidupkan dunia pariwisata yang sempat melesu akibat pandemi Covid-19, serta untuk mewadahi hobi masyarakat pegiat mancing.

Ia juga memberitahu, jika Pemancingan Ankira yang beralamat di Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka itu akan adakan ‘Galatama Cup’ selanjutnya pada bulan depan.

“Dengan adanya turnamen yang setiap bulan kita adakan, harapannya pemancing bisa menyalurkan hobinya, dan pariwisata kita pun jalan kembali, ya,” ujar Edo.

‘Galatama Cup’ yang diadakan sejak tanggal 19 November 2021 lalu itu diikuti oleh 212 peserta yang berasal dari tiga daerah, yaitu Sungailiat, Pangkal Pinang, hingga Jebus.

Selain sepeda motor sebagai hadiah utama, terdapat tiga unit sepeda lipat untuk peserta yang menempati peringkat 2, 3, dan 4.

Sedangkan peserta dengan urutan 5 sampai 7 akan mendapatkan voucher menginap gratis di penginapan Puri Ansell. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *