Gelar Buka Bersama, Wabup Bong Ming Ming Bagikan Bantuan untuk Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan masyarakat setempat, menggelar kegiatan buka bersama sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan di bulan suci Ramadan. Acara ini diadakan di Rumah Dinas Wakil Bupati pada Selasa (2/4/2024) dan dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai kalangan.

BANGKA BARAT, TRASBERITA.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan masyarakat setempat, menggelar kegiatan buka bersama sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan di bulan suci Ramadan. Acara ini diadakan di Rumah Dinas Wakil Bupati pada Selasa (2/4/2024) dan dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai kalangan.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyampaikan pentingnya semangat berbagi dan kebersamaan di bulan Ramadan, serta pentingnya menjaga tali silaturahmi dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat.

Berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan pada acara tersebut, seperti pembacaan Al-Quran dan ceramah agama, untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Pada kegiatan tersebut juga, pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama instansi lainnya menyerahkan bantuan ke sejumlah paket sembako dan uang tunai ke masyarakat setempat.

“Kita berharap di penghujung bulan Ramadan ini kita tetap diberikan kekuatan dan kenyamanan selama menjalankan ibadah puasa. Kemudian, bantuan yang terhimpun Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat untuk merayakan Idulfitri,” kata Bong Ming Ming.

Bong Ming Ming menambahkan kegiatan buka bersama ini merupakan dalah upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan mengunjungi langsung masyarakat.

“Momen seperti ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi yang lebih baik. Mudah-mudahan kita selalu senantiasa diberikan kesehatan dan rahmat. Kemudian kita berpesan soal pentingnya menjalankan ibadah, di sini kita untuk saling mengingatkan kebaikan,” katanya.

Masyarakat yang hadir sangat antusias menyambut acara ini, menyatu dalam atmosfer kebersamaan yang hangat dan penuh kegembiraan. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan sebagai wujud komitmen bersama untuk mempererat ikatan sosial dan harmoni di antara seluruh komunitas. (*/Tras)