Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur Buka Puasa Bareng Seperadik Kite

Masyarakat Bangka yang berada di Kabupaten Belitung Timur melaksanakan kegiatan Buka Puasa Ramadhan, tepatnya 16 Ramadhan 1445 Hijriyah, di Oky Cafe Manggar Kabupaten Belitung Timur, Rabu (27/3/2024). (ist)

BELITUNGTIMUR, TRASBERITA.COM — Masyarakat Bangka yang berada di Kabupaten Belitung Timur melaksanakan kegiatan Buka Puasa Ramadhan, tepatnya 16 Ramadhan 1445 Hijriyah, di Oky Cafe Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan ini dipandu MC kondang Haschvin Noviady, S.Pd dan diikuti oleh seluruh masyarakat, pelajar dan urang Bangka yang ada di Belitung Timur.

Bacaan Lainnya

Koordinator kegiatan buka puasa Zulfikar SAk mengatakan Buka Puasa Ramadhan Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, tahun 2024 ini dilakukan di Oky Cafe agar lebih dekat di Wilayah Taman Kota Manggar, karena biasanya 3 tahun belakangan bukber di RM.Dua Putri, Pantai Serdang.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur, Eko Sabrata SP mengatakan kegiatan Buka Puasa bersama ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan di bulan suci Ramadhan dan bertujuan mempererat tali silaturahmi antara sesama perantau, khususnya Urang Bangka yang ada di Belitung Timur.

“Alhamdulillah tahun 2024 ini lebih ramai dan meriah yang menghadiri kegiatan bukber kita. Mereka berasal dari berbagai kalangan, seperti pedagang, guru, ASN, Polri, Pegawai Bank /Perbankan bahkan masyarakat biasa. Tentunya memiliki peran sesuai dengan keahliannya yang mereka miliki dalam membangun Belitung Timur,” ujar Eko.

Selain itu Eko juga menambahkan pada Jum’at, 29 Maret 2024, pihaknya juga akan melaksanakan berbagi Takjil (iftar) di Taman Kota Manggar, bekerja sama dengan Laskar Belitung Timur Archery Club (LBTAC) dan pemuda-pemudi Desa Lalang Jaya.

Tujuannya untuk berbagi selama di bulan suci Ramadhan.

“Semoga kegiatan ini akan terus kita lakukan demi memberikan kontribusi yang terbaik bagi kabupaten Belitung Timur,” ujarnya. (tras)

Pos terkait