Inovasi Dry Foam Shampoo Kucing Karya Tim PKM-K Universitas Bangka Belitung

mahasiswa Tim Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Bangka Belitung yang beranggotakan Ultami Faziati, Reva Dwi Anggraini, Manda Giza Pratiwi, Desma Arifa, dan Sinda Indira

MERAWANG, TRASBERITA.COM — lima mahasiswa Tim Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Universitas Bangka Belitung yang beranggotakan Ultami Faziati, Reva Dwi Anggraini, Manda Giza Pratiwi, Desma Arifa, dan Sinda Indira bersama Bapak Very Andre Fabiani, S.Si., M.Si sebagai dosen pembimbing menciptakan inovasi produk ‘Drums’, sebuah shampoo kucing praktis yang memudahkan pengguna untuk memandikan kucing karena tidak perlu dibilas dengan menggunakan air.

Munculnya produk tersebut tidak lain karena banyak sekali keluhan dari pecinta kucing saat mereka sedang memandikan peliharaan mereka, seperti dicakar, kucingnya tidak bisa diam, kucingnya ngereog dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Para ahli juga menjelaskan, kucing tidak menyukai basah karena pengaruh air terhadap rambutnya. Kucing merupakan hewan rewel yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk merawat diri. Bagi kucing, rambut basah sangat tidak nyaman dan seringkali membutuhkan waktu lama untuk kering. Rambut basah juga lebih berat dari pada rambut yang kering sehingga membuat kucing kurang gesit dan lebih mudah ditangkap oleh predator.

Dari kegelisahan para pecinta kucing itulah mereka membuat produk ini. Terlebih lagi, menurut Ultami Shampoo Drums ini terbuat dari bahan-bahan alami yaitu ekstrak daun pelawan, air cucian beras dan ekstrak buah belimbing wuluh yang mengandung vitamin C untuk membantu menyehatkan dan memperkuat rambut kucing.

Pos terkait