ISBA Indralaya Bersama IKA UNSRI Babel Gelar Try Out Akbar

Asisten I Pemerintahan dan Kesra M Syahrial mewakili Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Eddy Supriady, Kepala Bagian LPSE Kota Pangkalpinang Dr David Octaviandi beserta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang, menghadiri Try Out AKbar di GOR Depati Bahrain Kelurahan Kacang Pedang Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (3/1/2022). (ist)

Penulis: ary

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) Indralaya bersama Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) tahun 2022 menggelar try out Akbar, di GOR Depati Bahrain Kelurahan Kacang Pedang Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (3/1/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir membuka acara try out Akbar ini Asisten I Pemerintahan dan Kesra M Syahrial mewakili Walikota Pangkalpinang Dr Maulan Aklil.

Ikut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Eddy Supriady, Kepala Bagian LPSE Kota Pangkalpinang Dr David Octaviandi beserta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Syahrial menyampaikan permohonan maaf bahwa Walikota Pangkalpinang berhalangan hadir dikarenakan dalam keadaan sakit.

“Semoga Pak Walikota kita diberikan kesehatan dalam menjalankan roda Pemerintah Kota Pangkalpinang ini,” ujarnya.

Dijelaskan Syahrial, mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan urusan wajib bagi pemerintah. Ini artinya bersifat imperatif harus dilaksanakan.

Untuk itu, Syahrial memberi semangat kepada para peserta try out untuk terus berjuang dan belajar dalam upaya dan usaha menggapai cita-cita masa depan.

“Kegagalan anggaplah ujian agar naik kelas. Untuk adik-adik persiapkan diri dan ikuti try out ini dengan sungguh-sungguh. Saya bangga kepada adik-adik sekalian, gantungkanlah cita-cita kalian setinggi langit, jika jatuh akan ada diantara bintang-bintang,” ucapnya.

Syahrial juga berharap generasi muda mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sehingga nantinya berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kunci hidup ada pada ikhtiar, belajar dan berdoa kepada Allah SWT,” tukas Syahrial.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Try Out Akbar ISBA Indralaya, Hengki Lesmana yang juga aktif sebagai mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang ini menerangkan bahwa Try Out Akbar yang dilaksanakan bukan bertujuan untuk mengukur kemampuan, tetapi lebih kepada membantu persiapan calon mahasiswa menuju SBMPTN.

“Masa-masa saat ini merupakan masa pembentukan adik-adik semua, setiap individu tentunya memiliki cita-cita. Try out ini salah satu cara kita meningkatkan kualitas adik-adik agar mampu bersaing,” ujar Hengki.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum ISBA Indralaya M Fajar Aulia Akbar yang menyebut Try Out Akbar sebagai bentuk manifestasi ISBA Indralaya melihat minat para generasi muda untuk meneruskan jenjang pendidikan.

“Terima kasih kepada Pak Walikota yang juga Ketua IKA UNSRI, Pemerintah Kota Pangkalpinang atas dukungannya. Acara ini bentuk manifestasi ISBA Indralaya melihat minat generasi muda untuk meneruskan jenjang pendidikan,” ujarnya.

Tampak hadir juga Ketua IKA UNSRI Pusat Dr Agung Firman Sampurna, yang juga merupakan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *