Jangan Lupa Datang Ya..! 4 Hari Lagi Digelar Donor Darah dan Pojok UMKM GARIS Babel

BANGKA, TRASBERITA.COM — Tinggal empat hari lagi kegiatan donor darah akan digelar di lokasi Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Kabupaten Bangka.

Selama tiga hari, mulai 9-11 Januari 2023, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama seluruh DPC GARIS se Babel mengajak para pendonor aktif dan masyarakat untuk turut serta ikut mendonorkan darah.

Bacaan Lainnya

“Kita dari GARIS Bangka Belitung mengajak saudara-saudara kita, baik yang memang sudah biasa mendonorkan darah, ataupun yang baru mau mendonorkan darahnya untuk datang pada tanggal 9-11 Januari 2023 ke Gedung Sepintu Sedulang. Yo kita sumbangkan darah kita,” ujar Ketua DPD GARIS Babel Aboul Ala Almaududi, di dampingi Sekretaris Daerah GARIS Babel Bangdoi Ahada, Kamis (5/1/2023).

Sembari beramal mendonorkan darah, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Pojok Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di lokasi yang sama, yakni di halaman Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Tetapi kalo untuk Pojok UMKM ini waktunya akan lebih panjang, yakni mulai 9 hingga 13 Januari 2023. Kita laksanakan lima hari lah,” tukas Aboul.

Aksi donor dara dan Pojok UMKM ini, kata Aboul, merupakan perpaduan aksi sosial dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan masyarakat Bangka Belitung.

Diakui Aboul, acara donor yang akan digelar selama 3 hari tersebut akan diikuti kaum mileneal serta masyarakat umum.

“Alhamdulillah acara donor darah sudah siap dilaksanakan. Kegiatan ini akan disupport oleh PMI Kabupaten Bangka dan RSUD Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka,” ujar Aboul.

Sementara itu untuk acara Pojok UMKM akan menjadi acara penyerta dalam kegiatan donor darah tersebut.

Puluhan tenda akan berjejer di area luar Gedung Sepintu sedulang selama lima hari.

Saat ini para pelaku UMKM sudah bersiap-siap berpartisipasi dalam Pojok UMKM DPD GARIS Bangka Belitung.

Putri utami salah satu pelaku UMKM mengaku senang dengan acara UMKM yang akan dilaksanakan DPD Garis Babel mulai 9-13 Januari 2023 mendatang.

“Wah, senang banget acara seperti ini sangat membantu kami. Dan kami siap berpartisipasi dalam pojok UMKM,” tukas Putri Utami.

Sedangkan Kimberly salah satu pelaku UMKM lainnya menyebutkan bahwa akan menyajikan menu chicken wing.

“Untuk masyarakat Babel ayo datang ke acara Pojok UMKM di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Bangka. Nikmati kuliner kami Chicken wing ditenda kami nanti ya,” ujar Kimberly.

Dijadwalkan, acara donor darah dan Pojok UMKM ini akan dibuka oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan SH MH.

“Insha Allah Bapak Bupati Bangka Mulkan akan membuka acara donor darah dan Pojok UMKM yang akan dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailat Bangka,” tukas Bang Aboul sapaan akrab Ketua DPD Garis Babel ini.

Sementara itu turut memberikan dukungan dalam acara ini adalah BN Media Group yang memiliki distribusi channel TV, radio serta media online TRASBERITA.COM, OKEYBOZ.COM, NEWSHARIAN.COM serta Buletinexpres.com.

Direktur Utama BN Media Group Arbi Leo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Garis Babel ini.

“Kami mengapresiasi kegiatan donor darah dan pojok UMKM ini. Selama positif kami dukung,” ujar Arbi Leo yang juga Ketua DPD Putri Prov Kepulauan Bangka Belitung ini. (JB/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *