Kabupaten Beltim Peringati Hari Jadi ke-19

MANGGAR, TRASBERITA.COM – Pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tanggal 27 Januari, DPRD Kabupaten Beltim menggelar Rapat Paripurna Istimewa I Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022, dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur Ke-19.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja dan dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Forkopimda se-Babel, sejumlah anggota DPRD se-Babel serta kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab Beltim.

Bacaan Lainnya

Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan menyampaikan bahwa Hari Jadi Beltim ke-19 mengambil tema Bangkit di Tengah Pandemi Berdaya Membangun Negeri sesuai visi Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur.

“Tema tersebut diangkat sebagai “spirit” dan agar menjadi Resolusi Momentum Hari Jadi sebagai tanda keteguhan dan tekad yang kuat Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Belitung Timur yang mampu Bangkit meski di tengah pandemi melalui pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi dan penyelenggaraan ketatapemerintahan yang baik sehingga akan mendorong terwujudnya masyarakat Belitung Timur yang Berdaya dalam segala aspek,” kata Bupati Aan dalam sambutannya.

Bupati Aan juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk semua pihak yang sudah membantu dan bekerjasama sehingga Kabupaten Beltim banyak menerima penghargaan, antara lain menerima opini WTP 2 tahun berturut-turut dari BPK RI, Belitong menjadi UNESCO Global Geopark, Penghargaan Kabupaten Layak Anak, Pasar Gantung meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), Penghargaan Kinerja Terbaik Dalam Penyaluran Dana Desa Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2021 oleh Kementerian Keuangan RI dan berbagai penghargaan lainnya.

“Penghargaan ini merupakan hasil capaian kinerja bersama. Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi untuk semua pihak yang sudah membantu dan bekerjasama dengan saya selaku Bupati dan Wakil Bupati selama ini. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi insan-insan masyarakat Belitung Timur yang telah berprestasi di tingkat nasional dan provinsi,” ujar Aan.

Disisi lain Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Belitung Timur masih dalam kondisi fokus pada penanganan covid-19. Untuk itu, Abdul Fatah menghimbau agar semua pihak membangun semangat, jaga kekompakan dan majukan Belitung Timur BERAKAR (Bersama Aan dan Khairil Anwar Merakyat).

Satu sisi, Wagub Babel mengingatkan agar berbagai hal yang disampaikan Bupati Beltim menjadi catatan strategis anggota DPR RI, DPD dan DPRD Babel.

“Saya melihat di DPRD Beltim ini ada dari pusat yang hadir. Ini adalah catatan strategis yang diperdengarkan oleh Bupati Beltim kepada kita terutama mengenai rencana pembangunan Pelabuhan Dendang,” ungkap Wagub Babel. (*/Tras).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *