Karang Taruna Kecamatan Merawang RoadShow To Villages, Ajak Karang Taruna Desa Bangkitkan Marwah Pemuda

Puluhan pemuda-Ppemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka mengadakan RoadShow To Villages. (trasberita.com(

Penulis: adiyos
BANGKA, TRASBERITA.COM — Puluhan pemuda-Ppemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka mengadakan RoadShow To Villages.

Program Natak ke kampong-kampong atau pergi ke desa-desa yang ada di Kecamatan Merawang tersebut merupakan langkah awal yang ditempuh oleh Karang Taruna Kecamatan Merawang, setelah beberapa waktu sebelumnya telah dilantik dan melaksanakan rapat kerja.

Bacaan Lainnya

Program RoadShow to Villages Karang Taruna Kecamatan Merawang ini telah berlangsung kurang lebih selama dua minggu.

Kegiatan ini didominsi malam hari mulai pukul 19.45 wib hingga selesai, bertempat di kantor ataupun aula pertemuan masing-masing desa yang dikunjungi.

Program Karang Taruna RoadShow to Villages ini mendapatkan respon positif baik dari pemerintah desa ataupun masyarakat pada desa-desa yang dikunjungi.

Secara umum pemerintah desa yang dikunjungi mendukung dengan adanya kunjungan yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Merawang tersebut.

Hal ini agar dapat memberikan motivasi sekaligus gambaran mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna terutama bisa membangun semangat para pemuda pemudi untuk bergabung ke Karang Taruna Desa.

Desa-Desa di Indonesia pada umumnya dan di Bangka Belitung pada khususnya sangat membutuhkan sentuhan dan semangat atas karya-karya anak muda.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Merawang, Rifki menyampaikan, bahwa kunjungan mereka mendapat respon positif yang membangkitkan semangat optimisme pada para pemuda dan berguna menstimulus kembali marwah pemuda pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kami dari Karang Taruna Kecamatan Merawang sudah mengunjungi 8 desa yang ada di Kecamatan Merawang. Sejauh ini kami mendapat respon yang positif dan mendapat dukungan dari pihak pemerintahan desa,” ujar Rifki.

Dengan adanya pertemuan dengan Pihak Karang Taruna Desa dan Pemdes-Pemdes diharapkan dapat menghidupkan kembali marwah karang taruna yang selama dua tahun masa covid 19 ini vacum.

“Kami dari pihak Karang Taruna Kecamatan Merawang saat ini akan terus berkoordinasi dengan pihak Karang Taruna Desa untuk melakukan penertiban administrasi di setiap kegiatan yang dilaksanakan pihak Karang Taruna,” tutur Rifki.

Beriikut desa yang telah dikunjungi oleh Karang Taruna Kecamatan Merawang, antara lain:

1. Desa Jada Bahrin

2. Desa Balunijuk

3. Desa Pagarawan

4. Desa Baturusa

5. Desa Riding Panjang

6. Desa Jurung

7. Desa Kimak

8. Desa Merawang

“Untuk berikutnya, kami akan menjadwalka mengunjungi Desa Air Anyir dan Desa Dwi Makmur,” tukas Rifki. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *