KKG Gugus Gaharu Kecamatan Namang Gelar Pelatihan Menulis, Terkumpul 27 Tulisan Para Guru

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Gaharu Kecamatan Namang melakukan pelatihan menulis, bertempat di SD Negeri 1 Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (27/4/2024). (ist)

BANGKATENGAH, TRASBERITA.COM –– Para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Gaharu Kecamatan Namang melakukan pelatihan menulis, bertempat di SD Negeri 1 Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri Pengawas Kecamatan Namang Gunanda SPd SD, Ketua K3S Kecamatan Namang Muhammad SPd SD, Kepala SD Negeri 1 Namang HM Dauda selaku tuan rumah, serta Gitta Octaviani MPd selaku ketua KKG beserta para pengurus lainnya dan para kepala sekolah.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka langsung oleh pengawas dengan memberikan pembinaan kepada guru-guru yang mengikuti kegiatan pelatihan menulis tersebut.

Kegiatan bertajuk “Literasi KKG Menulis” ini mendatangkan Meilanto dari SD Negeri 13 Koba.

Dalam paparannya, Kak Mei begitu ia biasa dipanggil memberikan tips dan trik kepada guru yang hadir berjumlah sekitar 50 orang.

Kegiatan diisi dengan diskusi tanya jawab dan mengumpulkan tugas berupa cerpen, puisi dan diary.

Para peserta hanya diberi waktu satu jam, namun berhasil mengumpulkan tulisan sebanyak 27 tulisan yang terdiri dari cerpen, puisi, pantun, quotes, dan diary.

Tulisan itu kemudian diseleksi dan dan diambil tiga besar, yang kemudian mendapatkan buku antologi dari Kak Mei.

Tiga penulis yang terpilih tersebut adalah Ilyas dari SD Negeri 7 Namang, Enggal Diniati dari SD Negeri 4 Namang dan Kurniawati dari SD Negeri 3 Namang.

“Kami berharap hasil tulisan kegiatan kita hari ini akan dibukukan dalam bentuk buku antologi, sehingga menjadi catatan sejarah bagi KKG Gugus Gaharu Kecamatan Namang,” ujar Gitta Octavia saat menutup acara. (tras)

Pos terkait