Komunitas Kilometer 0 Gelar Teaterikal Matinya Covid 19

PANGKALPINANG, TRANSBERITA.COM–Pekerja Seni Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Komunitas Kilometer 0, Doodle Art Bangka, Diskusi Kopi dan sejumlah komunitas lainnya,  Jumat (2/7/2021) besok akan menggelar pentas seni dan teaterikal.

Kegiatan bertajuk ‘Matinya Covid 19’ yang juga didukung oleh Satgas Covid 19 Babel, Polda Bangka Belitung dan Honda Tunas Babel ini, bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus berjuang melawan Covid 19 dengan tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Ini cara kita (seniman) dalam berkontribusi terkait upaya melawan Covid 19 yang masih mewabah saat ini,” ujar penggagas kegiatan Budi Santoso kepada Redaksi Trasberita.com, Kamis (2/7/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Semprul ini, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak warga masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi dalam rangka melawan Covid 19.

“Jangan pernah kalah dengan Covid 19. Lawan dan lawan. Kita bangkit,” tegas Budi.

Dikatakan Budi, kegiatan akan diawali dengan long march yang dimulai pukul 14.00 WIB-17.00 WIB dengan start Titik Nol Kilometer menuju Lapangan Merdeka samping BRI, SMKN 1,  Pasar Pagi, Tangsi, RSBT, lurus sampai ke pos dan finish di Jugend Photo.

“Pada long march nanti kita juga akan gunakan properti berupa keranda kematian di tutup kain putih tertulis Matinya Covid 19 dengan semua peserta berpakaian serba hitam,” imbuh Budi.

Masih menurut Budi, pada pukul 15.00 WIB juga dilaksanakan kegiatan oleh komunitas Doodle Art di Jugend Creative Haus.

“Malamnya dari pukul 19.00 WIB kita akan menggelar doa bersama, pentas seni berupa pembacaan puisi dan talk show yang Isya Allah akan dihadiri Kapolda Babel dan Satga Covid 19 Babel,” tandas Budi. (TB02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *