Lomba Gelari Pelangi 2024 Berlangsung Semarak di Kelurahan Jerambah Gantung

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang Zumalia Mie Go menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lomba Gelari Pelangi dalam Rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Kota Pangkalpinang Tahun 2024 di Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek Pangkalpinang, Selasa,(09/07/2024).

Zumalia Mie Go juga menyambut baik atas teselenggaranya kegiatan lomba yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat pusat hingga kecamatan/kelurahan se Indonesia ini,karena diharapkan melalui upaya ini dapat memotivasi para kader TP PKK untuk lebih aktif dan semangat belajar mengembanngkan hal-hal baru dan lebih positif.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Zumalia bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan program Pelatihan Kader Khusus (UP2K) PKK untuk meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan dan pengembangan usaha ekonomi keluarga, meningkatkan pengetahuan , kemampuan dan keterampilan TP.PKK dan kader untuk membina kelompok usaha ekonomi keluarga serta menumbuhkan kesadaran usaha ekonomi masyarakat melaui rumah baca, keterampilan,koperasi dan lainnya.

“Semoga ini melalui kegiatan lomba ini akan semakin mampu untuk memacu semangat TP PKK di Kota Pangkalpinang untuk terus saling menunjang mensukseskan program-program kerja yang sudah di susun, tercapai demi terwujud kesejahteraan yang lebih baik sebagaimana tujuannya PKK,”harap Zumalia.

Ia sembari menyebut bahwa perwakilan terbaik dari lomba galery pelangi ini akan di umumkan bersama saat puncak HKG PKK pada 6 Agustus 2024 sekaligus mewakili Pangkalpinang tingkat provinsi.

Lurah Jerambah Gantung, Suswoyo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan terkhususnya juga bagi seluruh TP PKK Kota Pangkalpinang maupun tim PKK dan masyarakat Jerambah Gantung untuk suksesnya acara ini.

”Jadi untuk di Kecamatan Gabek pelaksanaan kegiatan di pusatkan di Kantor Kelurahan Jerambah Gantung. Dan karena ini kami sangat optimis dari kegiatan ini akan mampu membawa dampak positif yang lebih baik bagi kelurahan kami,” tutur Suswoyo.

Ia berharap dengan terselenggaranya acara ini akan mampu mendorong perekonomian keluarga khususnya wilayah Jerambah Gantung semakin meningkat di masa yang akan datang, dan kita semua semakin terjalin silaturahmi yang erat dan lebih mengutamakan kepentingan persatuan.

“Semoga nama PKK Jerambah Gantung ini semakin dikenal dengan prestasinya serta lebih baik ke depannya,” tambah Suswoyo sembari juga bersyukur karena kegiatan ini sangat disambut antusias dan semarak. (*/Tras)

Pos terkait