Mahasiswa IAIN SAS Babel Gelar Perpisahan Bersama Keluarga PAUD Anggur Desa Batu Belubang

Penarikan Mahasiswa PPLK II Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN SAS Babel tahun 2022 Telah selesai dilakukan, Sabtu (10/9/2022). (trasberita.com)

Penulis: adiyos
BANGKA, TRASBERITA.COM — Penarikan Mahasiswa PPLK II Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini IAIN SAS Babel tahun 2022 Telah selesai dilakukan, Sabtu (10/9/2022).

Penarikan mahasiswa ini menjadi pertanda PPLK IAIN SAS Babel secara umum tahun 2022 telah usai

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas mahasiswa untuk memenuhi mata kuliah praktik kerja lapangan atau yang dikenal dengan PPLK II Fakultas Tarbiyah pada tahun 2022.

Kali ini PPLK IAIN SAS Babel tersebut dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah, yang dimulai bulan Juli sampai September 2022

Salah satu lembaga pendidikan yang menjadi tempat mahasiswa Prodi PIAUD melaksanakan PPLK II adalah PAUD Anggur Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru.

Tepat pada Tanggal 10 September 2022, PPLK II mahasiswa di PAUD Anggur telah selesai.

Mereka akhirnya dijemput kembali Sriyati Dwi Astuti MPD selaku Dosen Pembimbing Lapangan .

Penarikan Mahasiswa PIAUD ini dihadiri sejumlah tenaga pengajar dan Kepala PAUD Anggur Desa Batu Belubang, Endang.

PerpisahanMahasiswa PPLK dan murid-murid beserta orang tua murid ini telah meninggalkan kesan yang sangat menyentuh hati.

Saat acara digelar, anak-anak dan orang tua serta guru terlihat haru.

Bahkan ada yang terlihat mengusap air mata yang mengalir membasahi wajah mereka.

Ucapan terimakasih dari guru dan orang tua murid disampaikan kepada mahasiswa PPLK.

Pasalnya, para orang tua murid dan guru merasa mendapatkan ilmu tambahan selama melaksanakan kegiatan PPLK.

Kepala PAUD Anggur Desa Batu Belubang meminta mahasiswa PPLK tidak memutuskan tali silaturahmi yang telah terbangun selama dua bulan mahasiswa melakukan PPLK.

“Harapannya kedepan PAUDAnggur masih jadi tempat mahasiswa untuk berbagi ilmu dan menemukan pengalaman turun ke lapangan dalam praktik mengajar,” ujar Endang.

Hal serupa juga dirasakan para mahasiswa PPLK IAIN SAS Babel.

“Ucapan terimakasih dari perwakilan mahasiswa kepada para guru Paud Anggur, karena sudah di terima dengan sepenuh hati di PAUD untuk menuntaskan tugas kami dalam PPLK II ini,” ungkap Nurhidayah, salah satu Mahasiswi yang mengikuti PPLK.

Sebelum kembali menjalani aktivitas di kampus, para mahasiswa PPLK II IAIN SAS Babel ini juga menyempatkan diri mengunjungi Rumah Kepala Desa Batu Belubang untuk berpamitan. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *