Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Dosis Pertama dari DPW PPP Babel

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bangka Belitung, menggelar vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat Bangka Belitung, Sabtu (25/9/2021). (ist)

Editor: Ichsan Mokoginta Dasin

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (25/09/2021) menggelar vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat Bangka Belitung.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPW PPP Provinsi Bangka Belitung di Jalan Mentok Kelurahan Keramat Pangkalpinang tersebut diiiuti  antusias oleh masyarakat.

Usai  menerima edukasi manfaat vaksin dari pengurus partai,  ratusan warga sejak pukul 7.30 WIB telah memadati halaman Kantor PPP.

“Peserta vaksinasi di Kanlntor DPW PPP ini base on data, artinya pengurus terlebih dulu melaksanakan masa pendaftaran selama seminggu lebih bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi atau mau ikut vaksin,”ungkap Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi kepada media, Sabtu,  (25/09/2021).

Tercatat sebanyak 400 ratus lebih warga telah mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin, dan kepada warga yang telah terdaftar tersebut diutamakan sebagai penerima vaksin.

Adapun jenis vaksin yang diberikan dalam kesempatan baik itu yakni Vaksin Sinovac sebanyak 1000 dosis hasil kerjasama antara PPP Babel bersama Polda Babel.

“Kita juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Polda Bangka Belitung, dalam hal ini melibatkan kita merealisasikan vaksinasi kepada masyarakat. Acara vaksinasi di PPP berkonsep gebyar vaksin, warga yang mendaftar akan menerima doorprize hasil undian, nanti akan diumumkan oleh pengurus. Tapi hendaknya warga yang mendaftar jangan mengharapkan hanya terfokus dengan hadiahnya, namun yang lebih penting atau yang diutamakan yakni harus fokus pada  kesehatan,” terang  Amri yang juga Wakil Ketua DPRD Babel itu.

Kendati menggunakan mekanisme pendaftaran, namun tidak menutup kesempatan bagi warga lain yang belum mendaftar dapat datang langsung ke kantor DPW PPP Babel hingga Minggu, 26 September 2021, besok hari. Para panitia terus sigap membantu.

Dalam momentum itu, Kapolda Irjen Pol, Anang Syarif turut menghadiri pembukaan vaksinasi di kantor PPP Babel. Dia menyampaikan vaksinasi harus mencapai target sehingga kebebelan tubuh di bangka belitung tercapai.

Apalagi, setiap aktivitas masyarakat harus menunjukkan sertefikat vaksin.

“Kita didukung PPP bisa melaksanakan vaksinasi dan setelah vaksinasi sampaikan pada sanak saudara agar pentingnya vaksinasi sehingga saat ini semua aktivitas harus bersertifikat vaksinasi,” kata Anang.

Lebih lanjut, program vaksinasi ini pun tidak hanya berlaku bagi warga pangkalpinang saja, tetapi berlaku bagi siapa saja asalkan membawa KTP atau Kartu Keluarga dan sebagian besar target bagi warga yang belum divaksin sehingga harapannya semua bisa sehat dan kembali normal. (Tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *