Menyambut Bulan Ramadhan Ikatan Pemuda masjid Al-Maghfiroh Menggelar Pawai Obor

AIR GEGAS, TRASBERITA.COM– Ikatan Remaja Masjid Al Maghfiroh Bencah (Irmas) Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar pawai obor bersenandung sholawat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, pada Kamis (31/03/2022).

Ketua Irmas Desa Bencah, Yori mengatakan kegiatan pawai obor bersenandung sholawat ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Irmas Desa Bencah.

Selain Irmas, adapun yang berpartisipasi dalam pawai obor ini Pemdes, BPD, ,anak TPA, guru mengaji, tokoh agama, tpa ,guru,ngaji,tokoh agama,tokoh adat, tokoh pemuda dan masyrakat desa Bencah. “Alhamdulillah kegiatan ini sangat didukung oleh mereka semua serta Babinsa dan para donatur, ” katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT dan para Nabi, Rasulnya dengan menyambut gembira kedatangan bulan suci Ramadhan dengan sholawat dan berkumpul bersama, berjalan kaki bersholawat dan berdoa gembira menyambut bulan ampunan dan keberkahan ini.

Kegiatan ini sangat disambut antusias dan sangat di nanti nantikan oleh semua masyarakat desa bencah umumnya.Baik yang hanya menonton atau yang ikut dalam pawai obor, Jumat (01/04/2022). Diakuinya, tangis sedih, haru, bahagia terlihat diraut wajah orang tua, anak – anak dan masyarakat bencah yang menyaksikan kegiatan ini.

Guna mempersiapkan acara ini Irmas Bencah melakukan persiapan selama 1 minggu disiapkan oleh irmas bencah dengan semangat dan kekompakkan karena ada nilai agama sosial dan kebersamaan dibalik kegiatan ini. Dirinya berharap, semoga kegiatan ini akan tetap terlaksana sampai seterusnya. (Tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *