Mobil Sehat PT Timah Tbk Menebarkan Kebaikkan, Layani Kesehatan Gratis Warga Ake Sinar Jaya Bangka

Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi warga Lingkungan Ake, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kamis (24/11/2022). (ist)

BANGKA, TRASBERITA.COM — Mobil Sehat PT Timah Tbk terus menebar kebaikkan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Kali ini, Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi warga Lingkungan Ake, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kamis (24/11/2022).

Bacaan Lainnya

Mobil Sehat milik anggota holding MIND ID ini rutin memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, apalagi di tengah cuaca yang tak menentu sekarang yang bisa menyebabkan berbagai potensi penyakit.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di Lingkungan Ake ini disambut antusias masyarakat, salah satunya Norma (52) warga Simpang Gajah ini mengatakan dirinya memiliki beberapa keluhan seperti nyeri kaki, sehingga dirinya harus memeriksakan kesehatan.

“Kaki saya terasa sakit, nyeri sekali. Terkadang pada malam hari saya tidak bisa tidur. Tadi sudah konsultasi ke Dokter, katanya bisa disebabkan oleh pengapuran tulang dan juga bisa dari penyakit gula yang saya derita,” ujar Norma.

Wanita yang kesehariannya membuat kue ini menceritakan, dirinya sudah hampir tujuh tahun ini mengalami komplikasi seperti diabetes, kolesterol, hipertensi dan asam lambung.

“Terimakasih PT Timah, hari ini saya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Saya sangat senang sekali, dapat melakukan pemeriksaan di Mobil Sehat ini. Pelayanannya pun bagus sekali, sangat puas,” ujarnya.

Senada, Suwatin (60) yang mengaku senang dapat berobat di mobil sehat.

“Senang sekali ada pemeriksaan gratis ini, kalau bisa sering – seringlah dilakukan. Pelayanannya pun bagus serta konsultasi dengan Dokter pun sangat puas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Kesejahteraan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (Kasi PM, Kesra, KB dan PP) Kelurahan Sinar Jaya, Erfiana mengapresiasi layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Kami sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, selain itu kami juga sangat berterima kasih kepada PT Timah yang telah membantu warga kami. Kami sangat mengapresiasi sekali program – program dari PT Timah untuk masyarakat,” katanya.

Ia berharap, program Mobil Sehat PT Timah Tbk ini bisa dapat berlanjut di wilayah mereka.

Menurutnya, tidak hanya di bidang kesehatan, PT Timah Tbk juga rutin membantu masyarakat mereka yang membutuhkan.

“Sudah banyak sekali PT Timah membantu kami, baik bantuan sembako, hewan kurban dan masih banyak lagi yang lainnya. Alhamdullilah, kontribusi PT Timah sangat terasa untuk masyarakat kami,” ucapnya.

Sama halnya dengan yang diungkapkan Kepala Lingkungan Ake, Kasro yang sangat senang dengah kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di lingkungan mereka.

“Saya sangat bangga dan senang sekali dengan adanya kegiatan mobil sehat di Lingkungan kami ini. Terimakasih PT Timah sudah singgah ke Lingkungan kami. Kami sangat terbantu sekali dengan adanya pemeriksaan gratis dari PT Timah ini. Apalagi mayoritas warga yang berobat hari ini adalah warga ekonomi menengah kebawah,” ucapnya.

Ia menilai, masyarakatnya cukup antusias mendapatkan layanan kesehatan gratis ini dengan banyaknya masyarakat yang hadir. Ia juga berharap, Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa kembali memberikan pelayanan bagi masyarakat mereka.

“Banyak juga tadi saya lihat para warga melakukan foto -foto di mobil sehat milik PT Timah ini, menjadi suatu kebanggan tersendiri lah kalau lihat mobil PT Timah ini,” ujar Kasro. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *