Pamitnya Rumah Pelangi Entertainment dari Industri Kreatif Bangka Belitung

Lebih dari 300 orang memenuhi hall Hotel Bangka City untuk menyaksikan penampilan spektakuler Konser Brand New day yang disebut-sebut sebagai konser terakhir Rumah Pelangi dan konser pertama Josa Entertainment, Jumat (8/12/2023). (ist)

Oleh : Hana Soraya
TRASBERITA.COM — Rumah pelangi Entertainment sudah berdiri kurang lebih selama 12 tahun lamanya sejak tahun 2011 lalu.

Dimulai dengan gerakan komunitas kecil sebuah kampung di Bangka Selatan yang diketuai oleh Jojo Junaidi Nadine bersama anak-anak muridnya sendiri.

Bacaan Lainnya

Rumah pelangi kemudian menghasilkan banyak sekali karya yang ditujukan untuk mewadahi dan mengembangkan bakat anak-anak muda kreatif.

12 tahun yang tidak mudah dengan segala hambatan, tantangan dan jatuh bangun yang tentunya telah mengharuskan mereka untuk mengorbankan banyak hal, waktu, tenaga, usaha dan pemikiran ide-ide kreatif.

Sayangnya, tepat pada tanggal 8 Desember 2023 beberapa hari menuju peringatan 12 tahun berdirinya Rumah Pelangi Entertainment.

Rumah kreatif yang telah banyak menghasillkan banyak karya ini memutuskan untuk berpamitan kepada seluruh orang yang telah membangun bersama, mendukung, dan menikmati hasil karya Rumah Pelangi selama jalan karir mereka.

Akun instagram Rumah Pelangi mengunggah sebuah video ucapan pamit oleh Jojo junaidi Nadine, sang Direktur utama Rumah Pelangi.

Banyak sekali komentar yang mengungkapkan perasaan sedih dan tak rela mereka di bawah unggahan tersebut.

Para tim juga turut mengomentari isi postingan dengan ungkapan terima kasih serta kalimat pamit.

“Kenapa bang @jojojunaidi ? Semoga baik2 saja, apapun itu semoga jadi pilihan yg terbaik. ??” tulis pengguna akun @m_arif_ilham_hyowdm.

“Cuma dapet kesempatan satu bulan untuk ikut bergerak bersama rumah Pelangi, thank you!“ ucapan syukur dari pegawai baru Rumah Pelangi menggunakan akun instagramnya @hanasorayas yang kemudian ditimpali oleh Tim inti Rumah Pelangi Entertainment, Soni Cornelia yang juga merupakan kepala bidang akademi dan humas, dengan kalimatnya yang semakin meyakinkan spekulasi para pengikut; “thank you for everything :)” tulis Soni Cornelia dalam komentarnya.

Pamitnya Rumah Pelangi dari industri kreatif Bangka Belitung merupakan kehilangan yang akan teramat disayangkan oleh orang banyak.

Oleh karena itu, Rumah pelangi tidak akan pernah pamit maupun berhenti berkarya.

Pamitnya Rumah Pelangi Entertainment hanyalah sebuah gimmick sebelum Rumah Pelangi resmi merubah nama dan identitasnya menjadi JOSA Entertainment.

JOSA Entertainment sebagai nama baru Rumah Pelangi mengadakan konser Brand New Day bersamaan dengan diadakannnya acara Grand Final Putera Puteri Dangdut Indonesia tahun 2023 yang juga merupakan salah satu kegiatan yang didirikan oleh Rumah Pelangi.

Konser Brand New Day diadakan di Hotel Bangka City pada tanggal 8 Desember 2023 bersamaan dengan Grand Final Putera Puteri Dangdut Indonesia tahun 2023 yang berlangsung dengan meriah.

Bunda Melati Erzaldi Roesman selaku ketua dewan pembina Gekrafs turut hadir menghadiri acara tersebut.

Menghadirkan banyak sekali artis lokal Bangka Belitung, diantaranya adalah Zainul Basyar dan Dila Emon Rising star Dangdut Indonesia, Steven Jordan dan hadir pula seluruh alumni Putera Puteri Dangdut tahun 2021 dan 2022.

Lebih dari 300 orang memenuhi hall Hotel Bangka City untuk menyaksikan penampilan spektakuler Konser Brand New day yang disebut-sebut sebagai konser terakhir Rumah Pelangi dan konser pertama Josa Entertainment.

Rumah Pelangi memang harus mengambil gebrakan besar dengan mengganti namanya menjadi JOSA ENTERTAINMENT dengan banyak pengharapan agar perusahaan ini bisa menjadi lebih dan jauh lebih baik lagi kedepannya.

Ada banyak pemaknaan dan filosofi dari JOSA itu sendiri.

Secara sederhana JOSA merupakan singkatan gabungan dari nama pendiri Rumah Pelangi dan dua muridnya yang banyak membantunya mengembangkan dan telah setia bersama Rumah Pelangi sejak 12 tahun yang lalu, yaitu pendiri dari Rumah pelangi, Jojo kemudian dua muridnya yaitu Soni dan Adi.

Namun kemudian ada banyak makna yang dikembangkan dari kata JOSA.

JOSA berarti kegigihan, Journey Story About Art, perjalanan & Kisah tentang Seni.

Yang mewakili cerita mereka yang dulunya dimulai semua dengan cerita dan kecintaan JOSA terhadap dunia seni.

Josa Entertainment nantinya akan tetap menjadi wadah bagi teman-teman kreatif dengan melahirkan sumber daya manusia kreatif, berkreatifitas, sehingga josa entertainment bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Di usia ke 12 tahun ini, Josa Entertainment akan terus mengembangkan Sekolah Entertainment, Rumah Produksi, Event Organizer, Platform Media Sosial dan Lainnya.

Fokus JOSA untuk 2024 nanti adalah melahirkan bakat-bakat luar biasa yang siap mengharumkan nama Bangka Belitung baik lokal dan nasional melalui sekolah ataupun event, membuat karya-karya yang bisa di saksikan semua kalangan dan disukai banyak orang, dan semoga Josa Entertainment bisa menjadi pilihan brand brand besar untuk bekerjasama dalam berbagai konsep ide yang kami berikan. (tras)

 

Pos terkait