Pandemi Covid19 Belum Kunjung Berakhir, Dispar Kota Dukung Pengembangan Destinasi Wisata

Melalui perkembangan sektor pariwisata, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elyta (kanan) yakin akan berdampak juga terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Pangkalpinang, Jumat (14/1/2022). (ist)

Penulis: bang boang
PANGKALPINANG,TRASBERITA.COM — Meski pandemi covid19 belum juga berakhir, namun Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang terus berbenah, di tahun 2022 ini.

Sejumlah destinasi wisata di Kota Pangkalpinang akan dipercantik dan lebih dikembangkan lagi.

Bacaan Lainnya

Melalui perkembangan sektor pariwisata, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elyta yakin akan berdampak juga terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Pangkalpinang.

Selain itu, kata Elyta, pertumbuhan sektor pariwisata juga akan beriringan dengan pertumbuhan sektor UMKM terutama kuliner dan souvenir.

“Sektor pariwisa bisa menjadi salah satu penunjang tumbuhnya ekonomi kerakyatan di Kota Pangkalpinang. Karena itu Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang tetap berkomitmen mengembangkan sektor ini,” ujar Elyta.

Dijelaskan Elyta, untuk tahun anggaran 2022 ini, Dispar Kota Pangkalpinang memiliki program pengembangan tempat wisata.

Salah satunya destinasi wisata Pantai Pasir Padi. Pantai kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang ini akan dibangun beberapa fasilitas, yang akan menelan dana sebesar Rp 7 M.

“Guna menunjang sektor pariwisata ini, kita juga akan menggelar pelatihan ekonomi kreatif. Meski PDRB Dispar belum besar, namun kita akan terus berusaha mengembangkan sektor ini,” tukas Elyta.

Selain akan mengembangkan beberapa fasilitas di Pantai Pasir Padi, Dispar Kota Pangkalpinang juga akan melakukan pengembangan objek wisata di kawasan Mendara dan kawasan Tuatunu.

“Mohon dukungan masyarakat Kota Pangkalpinang, agar destinasi wisata kita di Pangkalpinang ini bisa memberikan kebaikkan untuk kita semua. Selain menjadi objek tujuan rekreasi, juga bisa menjadi objek pengembangan sektor ekonomi kerakyatan,” harap Elyta. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *