PB HMI Apresiasi Pencapaian Iqbal Kapolda Riau

Penulis : Maruf

RIAU, TRASBERITA.COM — Perang terhadap Narkoba terus dilakukan oleh aparat penegak hukum di Indonesia. Kali ini langkah prestisius dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau pada Senin lalu.

Melihat geliat pengungkapan kasus narkoba tersebut, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bidang PTKP, Akmal Fahmi pada Selasa (20/9/2022) memberi apresiasi tinggi terhadap kinerja Kapolda Riau, H. Muhammad Iqbal yang telah mengungkap kasus-kasus narkoba kelas kakap di Riau.

“Ini kan sejarah bagi Polda Riau bahkan Kepolisian seluruh Indonesia, belum setahun jadi Kapolda Pak Iqbal sudah mengamankan 500 kg sabu. Apreasiasi kami setinggi-tingginya pada beliau dan jajaran,” Ungkap Akmal pada media ini

Menurut Akmal, narkoba adalah musuh HMI, perusak generasi bangsa yang akan mengakibatkan kerusakan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“HMI berkepentingan dalam pemberantasan narkoba, sebab sebagai organisasi pemuda dan mahasiswa, kami bertanggungjawab pada keselamatan generasi, keselamatan bangsa ini,” Tegas pemuda asal Aceh ini

Karena itu, Akmal menuturkan, PB HMI akan terus mendorong dan mendukung langkah penegak hukum dalam memberantas narkoba di seluruh Indonesia bahkan internasional.

“Kami mendukung aparat untuk memberantas peredaran narkoba di semua lini, PB HMI berterimakasih pada Pak Jendral Iqbal dan jajaran atas dedikasinya bagi keselamatan generasi,” Tutup Akmal dalam pernyataan resminya

Sebagai informasi, pada Senin (19/9/2022) lalu, Polda Riau dalam konferensi persnya telah mengungkap 203 kilogram sabu dan 404.491 butir pil ekstasi hanya dalam empat hari (11-14 September 2022). Dalam pengungkapan itu, sebanyak 16 tersangka diamankan.
Dalam acara tersebut Tergelar barang bukti sabu 203 kg dan 404.491 butir ekstasi yang berhasil disita.

Terhitung sejak menjabat Kapolda Riau pada Desember 2021, Lebih dari 500 kg sabu berhasil diungkap oleh Iqbal dan jajarannya.(*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *