Pecah Rekor: Sebanyak 400 Peserta Meriahkan Lomba Kicau Burung HUT Kota Pangkalpinang 2022

Penulis : Adiyos

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM –Kemeriahan HUT Ke-265 Kota Pangkalpinang bak tiada usai. Kali ini kemeriahan ulang tahun kota beribu senyuman tersebut dari kalangan pecinta kicau burung dari berbagai penjuru daerah di Bangka Belitung bahkan terdapat beberapa peserta yang dari luar Provinsi Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil (Molen) menyebutkan Animo peserta yang mengikuti lomba kicau burung membludak, bahkan ada yang datang dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Melihat antusiasme Peserta lomba kicau burung yang mencapai 400 peserta ini, sudah seharusnya naik level jadi event skala nasional. Kalau tahun ini hadiahnya motor, kita usahakan tahun depan mobil,” ungkap Molen dalam sambutan, Minggu 18 September 2022.

Molen juga menambahkan jika antusiasme tinggi pihaknya akan membuka event kicau burung secara nasional.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, M. Yasin yang sekaligus merupakan Ketua Panitia tak menyangka jika event lomba kicau burung mampu menarik keikutsertaan para peserta dari luar daerah, selain sebagai ajang silaturrahmi juga menghidupkan ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Pangkalpinang.

“Kegiatan positif seperti ini menjadi ajang silaturrahmi dan dapat meningkatkan perekonomian terutama sektor pariwisata dan ekonomi kretaif di Kota Pangkalpinang,” pungkas Yasin.

Diakhir kegiatan Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil (molen) dengan penuh keramahan dan canda tawa didampingi M. Yasin Ketua Panitia memberikan tropy kepada para pemenang dan sekaligus melakukan sesi foto bersama.(tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *