Pemuda Babel Ini Minta DPRD Kabupaten Kota Periksa Uang Turnamen Yang diadakan Kepala Daerah

Penulis : Gilang Virginawan Pemuda Asal Bangka Belitung 

TRASBERITA.COM — Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk dalam daftar inflasi terbesar di Indonesia seteleh diumumkan oleh Presiden Jokowi Dodo beberapa pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Menanggapi Hal tersebut Gilang Virginawan Pemuda Asal Bangka Belitung melihat kurang adanya keseriusan dari pemerintah daerah dalam mengatasi inflasi dan kondisi ekonomi yang cenderung tidak stabil.

“Ditengah-tengah ketidak pastian kondisi ekonomi masyarakat BABEL, rasanya kurang bijak ketika pemerintah menghambur-hamburkan uang negara dengan perhelatan open turnament. Sebetulnya bukan hanya pelaksanaan kegiatan tersebut yang kita persoalkan, melainkan ada banyak hal-hal lain yang kami nilai tidak tepat guna, Seperti pemasangan iklan/reklame yang tentunya menghabiskan tidak sedikit Anggaran,” ujar Gilang Saat ditemui

Ia menambahkan Bijaknya pemerintah daerah lebih mengoptimalkan Anggaran yang tersedia untuk hal-hal yang lebih produktif, bukan sekedan event-event yang bersifat ceremonial dan euforia saja. Banyak hal produktif yang harusnya menjadi perhatian, seperti pemberdayaan dan peningkatan kompetensi masyarakat desa sebagai upaya membangun ekonomi kerakyatan.

“Sehingga apa yang menjadi permasalahan selama ini perlahan bisa di kendalikan dan dipulihkan. Bangka Belitung perlu pemimpin yang transformasional, bukan pemimpin yang transaksional.

DPRD Kabupaten/Kota hingga Provinsi lebih jeli lagi dalam melaksanakan fungsi controling dan budgetingnya terhadap pemerintah daerah.

Kami harap DPRD pertanyakan sumber anggaran pelaksanaan agenda-agenda yang tidak produktif itu. Jika itu berasal dari uang rakyat, jelas kami tidak akan Ikhlas, tutup Gilang.(tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *