Pemuda Ini Termasuk Nekat, Beraninya Bacok Anggota Polres Basel

Yosef, anggota Polres Bangka Selatan ini sedang dirawat di rumah sakit Bakti Timah Toboli. (ist)

Penulis: milando
Editor: bangdoi

BANGKASELATAN, TRASBERITA.COM — Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) berhasil meringkus satu orang pelaku penganiayaan, Kamis (05/08/2021).

Bacaan Lainnya

Tersangka Wiwin (35), warga Toboali Bangka Selatan ini berhasil ditangkap di Jalan Damai Kecamatan Toboali, usai membacok Yasef (26) warga Pangkalpinang yang berstatus anggota Polres Basel.

Kabag Ops Polres Basel AKP Surtan Sitorus seizin Kapolres mengatakan, kronologis kejadian bermula saat korban bersama temannya Agus, Jesen, dan Lintar pulang dari GOR Pemda Basel.

” Kemudian saat mereka sedang duduk-duduk santai, tiba-tiba pelaku datang dan mengayunkan sebilah senjata tajam jenis Parang ke arah belakang badan korban, akan tetapi tidak mengenainya,” jelas Surtan.

Setelah mengetahui pelaku hendak membacok korban, lanjutnya korban langsung mengambil senpi dinas V2 di dalam mobilnya.

Korban langsung mengejar pelaku ke arah belakang rumah.

“Setelah dekat dengan pelaku, korban meminta pelaku melepaskan senjata tajam yang dipegangnya sambil melepaskan tembakan peringatan sebanyak satu kali. Ketika korban melepaskan tembakan peringatan tersebut, pelaku langsung mengayunkan parang yang dipegangnya ke arah korban sehingga mengakibatkan korban terjatuh, ” katanya.

Dikatakannya, pelaku juga langsung mengayunkan parang yang dipegangnya tersebut secara berulang – ulang ke arah korban yang mengakibatkan korban mengalami luka di bagian pipi sebelah kiri, kepala sebelah kiri, leher sebelah kiri, lengan tangan kiri, telapak dan jari-jari tangan kanan.

” Pada saat itu teman korban yakni Agus langsung membantu menahan parang yang dipegang pelaku, sehingga mengakibatkan Agus mengalami luka ditangan sebelah kanan. Atas kejadian tersebut Yasef dan Agus dibawa ke Klinik Bhakti Timah Toboali¬†guna dilakukan penanganan dan Perawatan secara medis, ” katanya.

Diakuinya, penangkapan pelaku bermula saat Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka Selatan yakni Tim Panther melaksanakan patroli di seputaran Kota Toboali.

” Tim mendapatkan Informasi dari masyarakat, bahwa telah terjadi pembacokan terhadap Briptu Yasef di Gang Cempaka Jalan Sukadamai. Setelah itu Tim langsung menuju Ke TKP, ” katanya.

Pada saat tiba di TKP, Tim mendapat informasi bahwa pelaku sedang bersembunyi di dalam sebuah rumah yang tidak jauh dari TKP.

Kemudian tim segera melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku.

Setelah itu pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Bangka Selatan untuk dilakukan penyidikan.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Basel AKP Ghalih menambahkan, untuk motif sendiri pelaku dalam kondisi habis mengonsumsi minuman keras. (TRAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *