Penanaman Bibit Cabai oleh Pj Gubernur Babel

MANGGAR, TRASBERITA.COM – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal bersama Bupati Belitung Timur Burhanudin dan unsur forkopimda melakukan penanaman bibit pohon cabai dalam rangka kegiatan Kick Off Penanaman Secara Serentak Komoditas Pertanian dan Pemberian Bibit Cabai.

Penanaman komoditas pertanian dan pemberian bibit cabai itu dilaksanakan di halaman belakang kantor Bupati Beltim, Kamis, (22/2).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, Pj Gubernur Safrizal ZA didampingi Pj Ketua PKK Provinsi Babel Safriati Safrizal menyerahkan secara simbolis sebanyak 400 bibit cabai dari total 2.500 bibit cabai untuk di sebar di Kabupaten Beltim kepada Ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Beltim.

Dikatakan Pj Gubernur Babel Safrizal kegiatan penanaman ini diharapkan ada sinergi semua pihak dalam membangun bidang pertanian.

“Diharapkan ada sinergi antar Pemprov Babel, kabupaten, kecamatan dan pemerintah desa dengan instansi vertical guna mengisi program pertanian yang sehingga diharapkan mampu mengendalikan inflasi di Babel,” kata Safrizal.

Hadir dalam kegiatan itu, hadir juga Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, Kajari Beltim melalui Kasi Barang Bukti Kejari Beltim Mario Siahaan, Pabung Kodim Belitung Wilayah Beltim Mayor Inf Djoko Lelono, Danramil Manggar, pihak perbankan dan tim pengurus TP-PKK se Babel.

Bupati Beltim Burhanudin dalam sambutannya mengatakan penanaman komoditas ini menjadi krusial dalam menjaga ketahanan pangan dan mengontrol inflasi, mengingat cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang memiliki dampak signifikan terhadap stabilitas harga.

“Berbagai upaya dalam menekan inflasi telah dilaksanakan oleh Pemkab Beltim dengan mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan lahan perkarangannya untuk menanam komoditas penyumbang inflasi daerah, seperti cabai dan lain sebagainya,” kata Burhanudin.

Melalui kegiatan ini, ia berharap ibu PKK serta seluruh anggota masyarakat Beltim dapat turut serta dalam upaya pengendalian inflasi melalui penanaman komoditas pertanian, terutama cabai.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyediakan bibit cabai. Penanaman cabai dapat dilakukan di lahan yang masih kosong untuk ditanami komoditas pangan, agar harga pangan di daerah stabil, dan persentase inflasi tetap terjaga dengan baik,” kata Aan panggilan akrab Burhanudin. (*/tras)

Pos terkait