Pesan Sekdako Pangkalpinang, Jangan Serahkan 100 Persen Pendidikan Anak kepada Guru

Sekdako Pangkalpinang Radmida Dawam saat membuka Seminar Pendidikan dalam rangka Peringatan Hari Guru di Ruang Balai Betuah Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021). (ist)

Penulis: Eka

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengingatkan kepada orang tua untuk tidak menyerahkan pendidikan anak sepenuhnya kepada guru.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Radmida, tanggung jawab pendidikan utama dan pertama ada pada orang tua, meskipun guru memiliki kewajiban memastikan agar murid dapat menyerap dan mendapatkan pendidikan yang terbaik.

“Jangan serahkan anaknya seratus persen kepada guru. Tanggung jawab pendidikan yang utama adalah di rumah, ” ujar Radmida Dawam saat membuka Seminar Pendidikan dalam rangka Peringatan Hari Guru di Ruang Balai Betuah Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021).

Radmida mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini, tugas guru sangat lah sulit, karena harus memberikan pembelajaran secara virtual yang membuat murid tidak dapat menyerap pembelajaran secara sempurna.

“Saya menyadari betapa sulitnya menjadi guru dalam menghadapi murid di tengah pandemi. Saya tahu karena saya juga dosen di sebuah perguruan tinggi. Dengan pembelajaran virtual ini, pasti murid tidak bisa menyerap 100 persen seperti tatap muka, ” jelasnya.

Kegiatan ini diapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang. Melalui kegiatan ini Radmida berharap kualitas pendidikan akan lebih baik dan sejalan dengan kualitas pembangunan Kota Pangkalpinang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PGRI dan guru-guru yang telah menjadi bagian penting dalam peningkatan mutu pendidikan di Pangkalpinang, ” pungkasnya. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *