Pj. Walikota Ingin Prestasi Cabor di Pangkalpinang Terus Berprestasi, Dispora Fokus Pembinaan Cabor Perorangan

Laporan : Lia
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM – Pj.Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan melalui Dinas Pemuda dan Olaharaga Kota Pangkalpinang, guru, pelatih dan stakeholder terkait lainnya dapat terus melakukan pembinaan terhadap potensi atlit olahraga berbakat, karena hal ini sangat penting untuk terus mewarnai prestasi olahraga di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Saya juga berdoa agar para atlit berbakat asal Kota Pangkalpinang terus bertumbuh agar bisa membanggakan Kota Pangkalpinang, membanggakan Bangka Belitung dan membanggakan Indonesia,” ujar Lusje beberapa waktu saat menutup ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pangkalpinang tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta agar pola bimbingan maupun pembinaan terhada potensi atlit dari kalangan pelajar ini dapat terus dilakukan dengan lebih baik agar melahirkan generasi Kota Pangkalpinang yang berprestasi dari sisi olahraga dan ilmu pengetahuan lainnya.

“Kota Pangkalpinang membutuhkan generasi muda yang unggul dan punya prestasi lebih untuk membanggakan Indonesia. Karenanya kita juga berharap Dispora Pangkalpinang dapat melakukan pengembangan cabang olahraga lainnya seperti cabang panahan dan lainnya,” pinta Lusje.

Kepada para pelajar yang akan menjadi bibit-bibit atlit harapan masa depan Kota Pangkalpinang, Lusje mengingatkan akan serius dan tekun berlatih. Karena untuk berprestasi di bidang olahraga ini tidak bisa dilakukan dengan cara sambil tidur-tiduran atau bermain game.

”Yakinlah bahwa menjadi altit sekarang ini merupakan salah satu profesi yang sangat menjanjikan,” kata Lusje sembari juga mengajak semua fasilitas pendukung kegiatan olahraga yang telah dibangun pemerintah di Kota Pangkalpinang dapat dipelihara dan dirawat secara bersama-sama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Manto juga memastikan bahwa pihaknya akan siap terus bersinergi melakukan pembinaan altit berbakat Kota Pangkalpinang termasuk dengan melakukan pengembangan cabang olahraga lainnya.

”Tentunya untuk langkah pembinaan ini akan terus kita dilakukan secara berkelanjutan, karena kita juga harus menyiapkan atlit asal Kota Pangkalpinang untuk menghadapi berbagai event olahraga tingkat daerah maupun nasional bahkan internasional. Salah satunya kita harus menyiapkan untuk Popda Prov di Belitung pada bulan Juli 2024 nanti, karena kita ingin bisa mencapai prestasi yang lebih baik bahkan menjadi juara umum,” ujar Manto.

Adapun cabang-cabang olaharga berpotensi yang akan lebih dikembangkan di Kota Pangkalpinang terutama di cabang perorangan seperti pencak silat, tenis, bulu tangkis, tinju, basket termasuk juga cabang sepak bola. (tras)

Pos terkait