Primus Jodi Terpilih Jadi Ketua STN Babel, Pengen Petani dan Nelayan di Babel Bisa Hidup Sejahtera

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Primus Jodi Setiawan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Serikat Tani Nelayan (STN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2021-2026.

Primus Jodi terpilih hasil Rapat Pleno Pimpinan Pusat Serikat Tani Nelayan tanggal 15 Desember 2021 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Primus berjanji akan melaksanakan amanah tersebut secara maksimal.

Ia juga akan berkolaborasi dengan semua pihak, agar bisa mewujudkan seluruh harapan para kader Tani dan Nelayan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sebelumnya saya tidak pernah berpikir saya akan memimpin organisasi besar Serikat Tani Nelayan (STN) Bangka Belitung. Ini adalah amanah dan tanggung jawab besar bagi saya untuk mewujudkan harapan rakyat-rakyat kecil pada umumnya dan kader sekaligus petani dan nelayan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saya berterima kasih untuk kepercayaan semua kader dan anggota. ,Insya Allah saya akan berusaha membawa harapan kepada serikat tani nelayan,” katanya.

Primus  juga berterima kasih kepada jajaran Pimpinan Pusat Serikat Tani Nelayan, Ketua Umum PP STN Ahmad Rifai, Sekjend PP STN Yoris Sindhu Sunarjan, dan pihak terkait lainnya, karena telah membesarkan serta menanamkan nilai-nilai penting dalam wadah Serikat Tani Nelayan.

Jodi menyebutkan, pertanian dan kelautan adalah bidang yang sangat diperjuangkan olehnya selma ini.

“Panggilan hidup saya, perjuangan-perjuangan yang ingin saya tekunkan ada di sini. Saya percaya masa depan Bangsa Indonesia dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya bertumpu pada pertanian, perikanan, kehutanan dan lingkungan hidup,” tukasnya.

Primus berkomitmen membawa Serikat Tani Nelayan di Bangka Belitung untuk mengedepankan solusi yang kolaboratif dan partisipatif dalam menangani berbagai permasalahan yang ada di Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

“Yang menitikberatkan prinsip-prinsip kekeluargaan, dan prinsip-prinsip gotong royong,” ujarnya. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *