PT. Arminareka Perdana Kantor Perwakilan Babel Gelar Manasik Bagi 14 Jamaah Haji Plus Menjelang Keberangkatan 26 Mei 2024

Laporan : Lia
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM – Plt. Kepala Kanwil Kemenag Bangka Belitung, H.Firmantasi membuka secara resmi kegiatan manasik haji bagi 14 calon jemaah haji plus PT. Arminareka Perdana Kantor Perwakilan Bangka Belitung tahun 2024. Kegiatan manasik ini berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel Pangkalpinang 04 – 05 Mei 2024.

Kepala Kantor Perwakilan PT. Arminareka Perdana Babel, Novieza, menjelaskan bahwa para jamaah haji plus asal Babel ini akan diberangkatkan ke tanah suci pada 26 Mei 2024 melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Usia jamaah haji plus Armineka Perdana 2024 asal Babel yakni usia termuda 43 tahun dan usia tertua 66 tahun,”sebut Novieza.

Jamaah haji plus PT. Arminareka Perdana tahun 2024 dari seluruh Indonesia yang berjumlah 1.930 jamaah akan diberangkatkan melalui 2 (dua) embarkasi haji bandara internasional yakni Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta dan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menggunakan Garuda Indonesia.

Disebutkan Novieza bahwa peserta haji plus asal Babel keberangkatan tahun 2024 ini merupakan para jamaah yang sudah masuk kuota keberangkatan tahun 2017, 2018 dan 2019. Karena berdasarkan kuota Kemenag RI maka daftar tunggu untuk jamaah haji plus bisa mencapai 5 – 7 tahun.

Dari besaran biaya keberangkatan haji plus tahun 2024 dikisaran 16.500$ USD (Dolar Amerika Serikat) ini para jamaah haji plus PT. Arminareka Perdana akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan paripurna selama melaksanakan rangkaian ibadah di Madinah maupun Makkah.

“Para jamaah haji plus Arminareka Perrdana akan mendapatkan fasilitas hotel bintang 5 kemudian tenda maktab VIP di Arafah yang lokasinya juga dekat dengan tempat melontar jumroh,”sebut pengusaha sukses ini.

Melalui manasik haji yang dilaksanakan oleh PT.Arminareka Perdana kepada setiap jamaahnya ini sangatlah penting agar para jamaah dapat memiliki kesiapan fisik mental dan juga bekal ilmu tentang rukun-rukun ibadah haji wajib maupun sunnah, sehingga kelak dengan bekal ilmu tersebut akan mampu menuntun para jamaah dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji tersebut dengan sebaik-baiknya agar ibadah yang dikerjakan syarat dan rukun hajinya pun tepat sempurna, diterima oleh Allah Swt dan kembali dengan predikat sebagai haji mabrur/ mabruroh.

“Seluruh jamaah haji yang berangkat, maka wajib mentaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terutama mengenai visa dan ketentuan lainnya, karena dari kejadian beberapa tahun lalu banyak yang melanggar aturan visa. Sebab aturan yang diterapkan Arab Saudi sangatlah ketat berat hukumannya bagi yang melanggar aturan,” ujarnya.

Ia kembali berharap seluruh rangkaian penyelenggaraan dan layanan haji tahun 2024 dapat berjalan dengan semakin lebih baik dan lancar. Karena berpengalaman dari tahun-tahun sebelumnya yang masih menghadapi berbagai kendala terutama pada saat mabit di Muzdalifah dari transportasi yang lekat dengan kemacetannya karena hanya bisa melalui 1 jalur, maupun ketertiban jamaah saat akan pelaksanaan lempar jumroh, wukuf di padang Arafah dan lainnya.

“Mudah-mudahan tahun ini semuanya lancar ibadahnya mulai dari keberangkatan, penyelenggaraan rukun haji di tanah suci hingga sampai kembali ke tanah air dengan membawa jati diri sebagai haji yang mabrur dan mabruroh yang juga akan ditandai semakin bertambahnya derajat ketaqwaanya dalam beribadah kepada Allah Swt serta memberikan kebermanfaatan diri yang lebih baik di tengah kehidupan bersama umat, bangsa dan negara,” ujar Novieza mengamini. (Tras)

Pos terkait