PT Timah Tbk Terlibat Aktif dalam Penanganan Bencana Alam, Bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Dalam era yang penuh tantangan dan risiko bencana alam, PT Timah Tbk berperan aktif untuk membantu korban bencana alam di wilayah operasional.

Membantu penanganan bencana sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. PT Timah Tbk gerak cepat bersama stakeholder dalam membantu penanganan bencana di tingkat lokal hingga nasional.

Bacaan Lainnya

Di tahun 2023 ini, PT Timah Tbk juga membantu penanganan bencana alam puting beliung di Desa Jeriji Bangka Selatan, menyerahkan bantuan korban kebakaran untuk dua warga di Kabupaten Bangka Barat, bantuan sembako untuk korban longsor di Natuna Kepulauan Riau.

Selain membantu penanganan bencana, PT Timah Tbk juga terlibat aktif dalam upaya mitigasi bencana seperti akhir pekan lalu PT Timah Tbk bersama Kodim 0413/Bangka Barat menggelar gotong royong dan penanaman mangrove untuk mencegah bencana banjir di Muntok, Bangka Barat.

Selain itu, PT Timah Tbk PT Timah Tbk juga melatih warga Desa Badau Kabupaten Belitung dalam penanggulangan kebakaran dan bencana alam beberapa waktu lalu.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini juga memiliki tim Emergency Response Group (ERG) yang siaga menjalankan misi kemanusiaan membantu para korban bencana.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk juga terlibat membantu penanganan bencana kebakaran yang terjadi di wilayah operasional saar musim kemarin.

“PT Timah Tbk berkolaborasi dan bergotong royong membantu penanganan bencana alam baik di wilayah operasional maupun bencana nasional. Bantuan yang diberikan juga beragam, baik penanganan, logistik, dan pasca bencana alam,” ucap Anggi. (*/Tras)

Pos terkait