Ramon Akhirnya Ketiban Apes Juga, Diamankan Brimob Polda Babel Bersama 10.313 Kg Timah Illegal

Sebanyak 536 balok timah dengan berat total 10.313 Kg, berhasil diamankan Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung, dari rumah Ramon di Desa Batu Belubang Bangka Tengah, Jumat (23/7/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. (ist/trasberita.com)

Editor: bangdoi ahada
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Ramon, Warga Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akhirnya kena apes juga.

Rencana mau menyelundupkan balok timah keluar dari Pulau Bangka keduluan ketahuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 536 balok timah dengan berat total 10.313 Kg, berhasil diamankan Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung, dari rumah Ramon di Desa Batu Belubang Bangka Tengah, Jumat (23/7/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa pengamanan timah dalam bentuk balok yang di duga ilegal ini dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kepulauan Babel.

Aksi pengamanan tersebut dipimpin Wadanyon A Pelopor AKP Pribadi Sihaloho dan dari Dirreskrimsus Polda Babel dipimpin Kompol Robi.

Satuan Brimob Polda Babel berjumlah 31 anggota menggunakan pakaian dinas hitam dipimpin Ipda Sulaiman.

Sedangkan dari Dirreskrimsus Polda Babel beranggotakan 5 orang dipimpin Kompol Robi.

Timah berbentuk balok tersebut berhasil diamankan dari di kediaman Ramon, seorang warga Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.

Sebagian timah berbentuk balok tersebut sudah berada di bak truck jenis Canter dengan Nopol B 9160 VDA berwarna kuning dan siap untuk dikirim.

Timah balok yang diduga ilegal tersebut dibagi menjadi beberapa jenis, antara lain timah berwarna silver bentuk balok berjumlah 384 batang dengan berat total 9.216 kg, timah berwarna kekuningan bentuk balok berjumlah 44 batang dengan berat total 1.054 kg, timah berwarna keputihan bentuk mangkok berjumlah 3 dengan berat total buah 34 kg dan timah berwarna keputihan berbentuk koin berjumlah 105 dengan berat total 9 kg.

Sehingga jumlah berat keseluruhan timah yang diduga ilegal tersebut kurang lebih 10.313 kg, dengan total keselurahan balok timah sebanyak 536.

Saat ini, balok timah tersebut sudah diamankan di Direskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung, pada Jumat (22/7/2022) sekitar pukul 23.45 WIB, diangkut menggunakan truck jenis canter berwarna kuning dengan Nopol B 9160 VDA guna penyelidikan lebih lanjut. (tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *