Rapat Paripurna DPRD Babel tunda pengangkatan calon pengganti Wakil Ketua M Amin

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menunda paripurna usulan peresmian pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD dari Fraksi Partai Gerindra dari pimpinan sebelumnya atas nama M.Amin ke penggantinya, Beliadi, Anggota Komisi I DPRD Babel.

“Penundaan agenda peresmian pengusulan Beliadi menjadi pimpinan DPRD Babel akan dijadwalkan kembali pada Desember 2022,” kata Ketua DPRD Babel, H Herman Suhadi, di Pangkalpinang, Kamis.

Bacaan Lainnya

Herman mengatakan, paripurna ini harusnya digelar bersamaan paripurna internal untuk dua agenda pembahasan tentang pengambilan keputusan terhadap peraturan kode etik dan tata beracara Badan Kehormatan (BK) DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024, serta paripurna penyampaian hasil reses masa sidang I tahun sidang IV.

Namun karena belum adanya surat pemberhentian Pimpinan Dewan  dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan surat usulan pengangkatan Beliadi, jadi tak bisa dilaksanakan dan kembali tertunda.

“Usulan pemberhentian pimpinan ini sudah kita paripurnakan pada 7 November, tapi karena SK pemberhentian belum diterima, maka paripurna penyampaian usul pengangkatan pimpinan ini belum kita laksanakan,” jelasnya.

Herman menegaskan, penundaan ini bukan suatu yang disengaja oleh DPRD Babel, melainkan merupakan mekanisme yang harus dilalui karena DPRD Babel terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan Fraksi Gerindra.

“Bukan kita sengaja, memang ini mekanismenya. Kami bahkan sudah berkoordinasi baik dengan fraksi Gerindra untuk mempercepat itu, dan melakukan koordinasi ke Kemendagri. Tetapi sampai hari ini belum diterima sehingga akan dilakukan penjadwalan ulang,” ujarnya.(*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *