Rayakan HUT ke 22, DWP Pangkalpinang Gelar Donor Darah, Ini Pesan Sekda untuk Pendonor

Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam SH MH mendampingi Pengawas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pangkalpinang Moinica Haprinda meninjau langsung aksi donor darah, dalam rangka memperingati HUTke 22 DWP., di Ruang Balai Betuah Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021). (ist)

Penulis: eka
PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM – Setetes darah sangat dibutuhkan dan dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Mendonorkan darah, berarti ikut menyelamatkan hidup orang lain.

Pesan ini disampaikan Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam SH MH, saat meninjau aksi donor darah di Ruang Balai Betuah Kantor Walikot Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

Mendampingi Pengawas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Sekda Radmida Dawam melihat langsung donor darah, dalam rangka memperingati HUT ke 22 DWP

Radmida mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial DWP tersebut.

Ia berharap dapat kembali digelar, karena setetes darah yang didonorkan dapat menyelamatkan jiwa seseorang.

“Di belakang kita sudah hadir pendonor darah yang tentunya mereka bukan hanya sekali melakukan donor darah. Luar biasa kepada pendonor, semoga selalu diberikan kesehatan, ” ujar Radmida.

Melalui akdi donor darah ini, kata Radmida, masyarakat yang sakit akan mendapatkan donor darah.

Muaranya tentu masyarakat Kota Pangkalpinang akan selalu tersenyum.

Sementara itu, Ketua Seksi Bakti Sosial HUT DWP Kota Pangkalpinang, Zumalia Miego mengatakan bakti sosial bertujuan mengedukasi pentingnya menyumbangkan setetes darah untuk menyelamatkan nyawa manusia.

“DWP ingin memberikan kontribusi kemanusian kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Sehingga dalam rangka HUT ke-22 DWP ini, salah satu program kegiatan yang kita lakukan adalah bakti sosial dengan donor darah,“ ujar Zumalia.

Dikatakan Zumalia, darah sangat dibutuhkan, namun stoknya terbatas.

“Bersyukur kita masih diberikan kesmepatan menjadi orang yang memberikan manfaat kepada orang lain khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang. Ini meruapkan sebuah berkah yang kita syukuti karena kita tdk berada di oosisi yg menerima darah,” pungkasnya.

Aksi donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang.

Donor darah diikuti sebanyak 80 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap OPD.

Sebelum menjadi pendonor, peserta dicek kesehatannya dan dipastikan bukan penyintas Covid-19 dalam tiga bulan terakhir.

Zumalia berharap kegiatan donor darah akan terus berkelanjutan dan dapat menimbulkan rasa peduli dengan sesama.

“Target kami 75 orang dan Alhamdulillah terlampaui. Pesertanya dari setiap OPD yang mengirimkan satu hingga dua orang untuk menyumbangkan darahnya, ” paparnya. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *