Sah! EM Osykar Resmi Didapuk Secara Aklamasi Jadi Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung

Tiga nama Anggota Bawaslu Provinsi Babel periode 2022-2027 resmi dilantik pada 21 September 2022, oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja, yang dihelat langsung di Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat. (Foto: Bawaslu Babel)

Laporan: AKA | Editor: A Karim A

JAKARTA, TRASBERITA.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia resmi melantik para anggota Bawaslu terpilih masa bakti 2022-2027 di tingkat provinsi, Rabu (21/09/2022).

Bawaslu RI telah mengumumkan 75 nama anggota terpilih di 25 provinsi se-Indonesia, setelah melakukan seleksi, serta uji kelaikan dan kepatutan menjadi Anggota Bawaslu.

Kemudian, pelantikan anggota Bawaslu dari 25 provinsi tersebut salah satunya dari anggota Bawaslu Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel), yang diadakan di Jakarta Pusat.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah janji, tiga nama Anggota Bawaslu Provinsi Babel periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja, yang dihelat langsung di Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat.

Ketiga Anggota Bawaslu Babel terpilih tersebut adalah EM Osykar, yang didapuk sebagai Ketua dan Koordinator Divisi Sengketa Hukum.

Kemudian disusul Jafri, selaku Anggota dan Koordinator Divisi SDM dan Diklat, serta Sahirin, selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat.

EM Osykar, selaku Ketua Bawaslu Babel periode 2022-2027 mengatakan, akan langsung bekerja mengawasi seluruh tahapan pemilu dan pemilihan, bahkan pihaknya sudah mempunyai berbagai program kerja untuk direalisasikan di jajaran Bawaslu Babel.

“Usai pelantikan ini, kami akan langsung bekerja, mengingat tahapan pemilu dan pemilihan memang sudah berjalan,” tukas EM Osykar.

Di samping itu juga, pihaknya sudah memasuki tahapan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

“Pihak kami sudah memasuki tahapan rekrutmen Panwascam,” ujarnya saat ditemui langsung Tim Humas Bawaslu Babel.

Ia menekankan Jajaran Bawaslu Babel akan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam mengawasi pemilu, tak terkecuali lembaga yang bersinggungan langsung dengan upaya pengawasan pemilu.

“Selama ini, koordinasi memang sudah berjalan, dan akan terus kita tingkatkan sebagai upaya peningkatan upaya pencegahan dan pengawasan, baik dari internal Bawaslu Babel maupun masyarakat secara luas,” jelasnya.

Selanjutnya Bawaslu Babel akan melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan untuk Pemilu 2024.

Rekrutmen ini sudah dimulai sejak tanggal 21 sampai dengan 27 September 2022 mendatang. (Tras Sosial Politik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.