Sambut HUT ke 9, Museum Timah Indonesia Muntok Hadirkan Pameran Bonsai

Para pencinta tanaman bonsai yang tergabung dalam Komunitas Bonsai menggelar pameran bonsai di halaman Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok, Mentok Kabupaten Bangka Barat, Rabu (23/11/2022). (ist)

BANGKABARAT, TRASBERITA.COM — Sejumlah pencinta tanaman bonsai yang tergabung dalam Komunitas Bonsai menggelar pameran bonsai di halaman Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok.

Pameran bonsai ini juga digelar dalam rangka memeringati HUT ke-9 Museum Timah Indonesia Muntok yang mengusung tema ‘”Aku dan Museum Timah Indonesia”.

Ketua penyelenggara pameran Bambang Haryo Suseno mengatakan, pemeran digelar di MTI Muntok sebagai bentuk kolaborasi Komunitas Bonsai dengan MTI Muntok.

“MTI Muntok juga menjadi sarana berkegiatan bagi para pelaku seni dan komunitas di Mentok agar kehadiran MTI Mentok tidak hanya sebagai sarana edukasi dan hiburan namun juga sebagai pusat berkegiatan,” jelas Bambang, Rabu (23/11/2022).

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan HUT ke-9 MTI Muntok diawali dengan pameran Bonsai yang kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai lomba untuk pelajar dan akan diakhiri dengan malam refleksi dan kebersamaan dengan pelaku seni dan komunitas di Muntok.

Ia mengajak masyarakat untuk tak ketinggalan mengunjungi MTI Muntok untuk melihat berbagai rangkaian kegiatan.

“Jadi, tunggu apalagi datang ke MTI Mentok sarana Edukasi dan Hiburan masyarakat. Semarakkan rangkaian acara pameran di halaman MTI Mentok,” ajak Bambang

Seno panggilan akrabnya mengapresiasi kepada PT Timah dan pihak lain yang terlibat yang telah membantu terselenggaranya pameran.

Sementara itu salah satu peserta pameran bonsai, Irwan mengaku lokasi MTI yang strategis sehingga memudahkan orang untuk datang dapat mendukung menggerakan bisnis tanaman yang ditekuninya.

“Lokasi MTI yang strategis sangat mendukung menggerakkan bisnis yang menjadi hobi yang kami tekuni. Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah, MTI diperkenankan menggunakan lokasi ini untuk Pameran Bongsai,” ujar Irwan. (*/TRAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *