Sekda Kota Ajak Warga Membumikan Makanan Khas Bangka

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang gelar lomba masak tingkat kecamatan se-Kota Pangkalpinang yang bertajuk “Lempah Kuning Nyamen, PGK Tersenyum” di Halaman Kantor Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Kamis (27/10/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam yang membersamai lomba tersebut memberi apresiasi kepada Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang yang dinilai berhasil selenggarakan lomba masak lempah kuning.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Sekda Radmida juga terangkan bahwa pada lomba masak lempah kuning kali ini juga menyediakan bazar dengan beragam makanan khas Bangka Belitung.

“Alhamdulillah ekonomi di Pangkalpinang telah membaik kembali pasca Covid-19. Dengan adanya bazar akan menurunkan angka inflasi di Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya”, ungkap Radmida dalam sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Radmida mengajak masyarakat untuk berbelanja dengan bijak, yakni sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta listrik juga diharapkan dengan bijaksana, tidak menggunakannya diluar kebutuhan.

“Bagi rumah yang memiliki halaman, mari menanam cabai di pekarangan rumah, di depan rumah saya alhamdulillah cabai saya sudah berbuah, kebetulan suami saya suka bercocok tanam”, ujarnya.

Dengan kegiatan lomba masak lempah kuning, Radmida mengajak membumikan serta mempertahankan makanan khas Bangka Belitung. Hampir setiap hari, ia mengkonsumsi lempah kuning. Menurutnya, lempah kuning memiliki cita rasa yang khas dan enak di lidah. (*/tras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *