Serap Aspirasi Karyawan, Management PT Timah Gelar Diskusi Bersama Serikat Pekerja

Management PT Timah diwakili Divisi Human Capital menampung aspirasi para karyawan Timah dalam forum diskusi dengan Serikat Pekerja  PKT dan IKT yang berlangsung di ruang rapat PT Timah Tbk, Senin (1/7/2024). (Ist)

 

Bacaan Lainnya

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Management PT Timah diwakili Divisi Human Capital menampung aspirasi para karyawan Timah dalam forum diskusi dengan Serikat Pekerja  PKT dan IKT yang berlangsung di ruang rapat PT Timah Tbk, Senin (1/7/2024).

Forum ini merupakan wadah management untuk mewujudkan hubungan industrial yang sehat antar management dengan para pekerja.

Dalam pertemuan tersebut para karyawan melalui serikat pekerja menyampaikan aspirasi tentang program performa penilaian Individu (PPI) atau dikenal dengan Key Performance Indikator (KPI) tahun 2023 yang menimbulkan dinamika pada karyawan.

Pertemuan yang berlangsung dalam dua sesi ini dihadiri oleh perwakilan dari karyawan, Ketua Umum PKT Ahmad Tarmizi, Ketua Ikatan Karyawan Timah Irfan Yuliandri, Pgs Kepala Divisi Human Capital Togap M.P. Siagian didampingi oleh Kepala Divisi Pengamanan PT Timah Benyamin.

Ketua Umum PKT Ahmad Tarmizi mengatakan pertemuan ini merupakan upaya Karyawan untuk mengkomunikasikan hak-haknya agar dilaksanakan sesuai dengan aturan berlaku.

Dalam pertemuan ini, para karyawan ini menyampaikan agar dapat dilakukan peninjauan ulang dalam kebijakan penilaian individu yang berdampak pada kesejahteraan karyawan.

“Forum ini mewadahi karyawan untuk menyampaikan keluh kesah menghadapi dinamika yang terjadi terkait penilaian individu. Kita berharap ada jalan tengah bisa tercapai win win solution. Kami pastikan gerakan ini legal, intelek, dan smart. Tujuan bukan untuk melawan perusahaan. Tujuan kita untuk kebaikan perusahaan,” katanya.

“Gerakan ini merupakan upaya kita untuk berkomunikasi terkait hak-hak karyawan khususnya KPI. Karena penilaian ini kami nilai berseberangan dengan PKB,” Jelasnya.

Senada, Ketua Ikatan Karyawan Timah Irfan Yuliandri mengatakan, IKT menyampaikan aspirasi karyawan  terkait penilaian individu yang menimbulkan gejolak di karyawan.

“Dalam forum ini kami menyampaikan aspirasi karyawan terkait penilaian individu agar bisa diubah dan evaluasi lagi dan dilaksanakan secara transparan. Forum ini diharapkan memberikan penjelasan secara gamblang terkait penilaian ini,” katanya.

Pada kesempatan sama, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, Anggi Siahaan menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan para karyawan PT Timah ini memiliki tujuan yang sama untuk kebaikan PT Timah.

“Tujuannya sama untuk kebaikan PT Timah, tentunya perusahaan mendapat masukan yang baik dari karyawan. Budaya komunikasi positif ini tentu saja baik untuk kemajuan dan perbaikan perusahaan,” katanya.

Perusahaan kata dia berharap masukan dari setiap kebijakan ini dapat disampaikan dengan secara konstruktif.

“Perusahaan berterima kasih karena mendapatkan feedback, ini adalah bagian dari transformasi perusahaan untuk lebih baik,” ucapnya. (Tras)

Pos terkait