Srikandi PLN-PIKK Ramah Tamah Bersama BKOW Babel

Laporan: bim

PANGKALPINANG, TRASBERITA.COM — Srikandi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung atau biasa disebut Srikandi PLN Babel bersama Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) menjadi tuan rumah dalam kegiatan ramah tamah Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Acara yang mengusung tema “Smart Electrifying Lifestyle untuk Kehidupan yang Lebih Baik” ini dilaksanakan di aula PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Senin, 27 Mei 2024.
Rangkaian kegiatan ramah tamah ini dibuka dengan sosialisasi mengenai penggunaan listrik yang aman dan nyaman sehingga bisa menjadi life style dalam kehidupan sehari-hari serta sosialisasi Aplikasi PLN Mobile yang disampaikan langsung oleh narasumber dari Srikandi PLN Babel, Eka Febrima dan Syaifa Laila Sani.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BKOW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Syahrizal, dalam sambutannya mengajak anggotanya untuk mulai menerapkan gaya hidup serba listrik atau _electrifying life style_ di dalam rumah tangga.

“Penggunaan listrik adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Sebagai _agent of change_ penerapan gaya hidup serba listrik ini dapat diimplementasikan secara bertahap mulai pada alat-alat rumah tangga yang pemakaiannya lebih aman, nyaman, efisien dan ramah lingkungan. Diharapkan anggota BKOW juga dapat menjadi role model dan bijak dalam menerapkan gaya hidup serba listrik ini,” ujarnya.

Senada dengan Ketua BKOW, Ketua PIKK PLN Wilayah Bangka Belitung, Imelia Munief Budiman, menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua menjadi wanita yang cerdas dengan menerapkan gaya hidup serba listrik sehingga dapat mengurangi emisi carbon.

“PIKK PLN sebagai perpanjangan tangan dari perusahaan ikut berkewajiban dalam menyukseskan program-program PLN, diantaranya mengenai keselamatan ketenagalistrikan, electrifying life stye dan penggunaan PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan. Melalui sinergitas antar organisasi yang tergabung dalam BKOW ini diharapkan program-progam PLN dapat lebih tersosialisasi dan dapat diimplementasikan oleh lebih banyak masyarakat dan pelanggan PLN dan harapan kami sinergitas ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PIKK PLN Bangka Belitung menyerahkan plakat ucapan terima kasih kepada Ketua BKOW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tanda apresiasi atas kerjasamanya. Acara juga diisi dengan penampilan tarian kreasi oleh anggota PIKK, tari Srikandi oleh Srikandi PLN Wilayah Bangka Belitung serta flashmob oleh seluruh peserta. (*/TRAS)

Pos terkait